BHS-Taufiq Siapkan Program Kembangkan UMKM Sepatu-Sandal Kemasan Krian

BHS-Taufiq Siapkan Program Kembangkan UMKM Sepatu-Sandal Kemasan Krian PROSPEKTIF: Cabup Bambang Haryo Soekartono (BHS) mengunjungi UMKM Sepatu-Sandal di Kelurahan Kemasan Krian, Senin (14/9). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Paslon Bupati-Wakil Bupati Sidoarjo 2020, Bambang Haryo Soekartono (BHS)-M Taufiqulbar siap mengembangkan sejumlah potensi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Sidoarjo. Salah satunya UMKM Sepatu-Sandal di Dusun Mojosantren Kelurahan Kemasan Kecamatan Krian.

BHS mengatakan, usaha pembuatan sandal dan sepatu di kampung tersebut sangat potensial. "Produk-produknya sudah tidak hanya dipakai warga Sidoarjo dan Jatim, namun sudah merambah hingga Kalimantan, Lombok dan Bali," cetusnya saat mengunjungi salah satu perajin Sepatu-Sandal di Dusun Mojosantren Kelurahan Kemasan Krian, Abdul Ghofur, Senin (14/9).

Meski demikian, BHS menyayangkan produk dari kampung Kemasan tersebut ternyata belum punya sebuah merek. "Yang seharusnya harus difasilitasi oleh pemerintah daerah karena produknya sudah diakui oleh seluruh Indonesia. Maka harusnya diberi merek Sidoarjo Jatim apa Sidoarjo Indonesia," ungkap mantan anggota DPR RI 2014-2019 ini.

Melihat potensi UMKM sepatu-sandal Kemasan Krian ini, BHS menyatakan dirinya bakal memfasilitasi pemberian merek pasa produk sepatu-sandal asal Kemasan itu. "Kalau saya diamanahi sebagai Bupati Sidoarjo, nomer satu yang akan kami berikan yakni fasilitasi merek," tanda Cabup yang berpasangan dengan Cawabup M Taufiqulbar ini.

(POLLING PILKADA SIDOARJO: Ayo Vote Cabup-Cawabup Pilihanmu)

Kata BHS, tidak masalah jika ada sebagian produk sepatu-sandal yang tidak pakai merek. Namun dia menegaskan, akan mengawal produk yang sudah diberi merek sehingga bisa mendorong pemasarannya lebih cepat. "Saya juga akan siapkan upaya pemasarannya," tandas alumnus ITS Surabaya ini.

Upaya pemasaran itu misalnya dengan mewajibkan rest area jalan tol untuk menjual produk-produk . Sebab, kata BHS, rest area jalan Tol Surabaya-Sidoarjo itu berada di wilayah Sidoarjo. "Saya akan mendorong hal tersebut," urai cabup yang diusung oleh koalisi lima parpol itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO