Rabu, 16 Juni 2021 06:33

Ratusan Penggemar Bonsai Pamerkan Hasil Kreasi di Ngawi

Minggu, 13 September 2020 11:39 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Zainal Abidin
Ratusan Penggemar Bonsai Pamerkan Hasil Kreasi di Ngawi
Beberapa tanaman bonsai yang ada di pameran. (foto: ist).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Ratusan penggemar tanaman kerdil (bonsai) memamerkan hasil seni tanamannya dalam acara pameran bonsai yang digelar di objek wisata Falma's, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi.

Pameran bonsai yang digelar mulai dari tgl 12 hingga 16 September 2020 itu menjadi ajang adu hasil kreasi membentuk tanaman kerdil dari tangan-tangan para pecinta bonsai. Pameran bertaraf nasional tersebut selain untuk menunjukkan hasil pengerdilan tanaman, juga sebagai ajang pengetahuan tentang tanaman kerdil yang sedang naik daun di Kabupaten Ngawi.

"Pameran ini diikuti oleh peserta dari hampir seluruh wilayah di Jawa, mulai dari Bondowoso sampai ada yang dari Jakarta, sedangkan tanaman yang dipamerkan di sini di antaranya mulai dari jenis santigi, law han sung, serut, dan anting putri, serta jenis lain," ujar Hari, Panitia dan Anggota Persatuan Pecinta Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Kabupaten Ngawi kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (13/9/2020).

"Pameran ini juga diikuti mantan juara nasional yang turut ambil bagian menampilkan tanamannya sebagai juara nasional," sambungnya.

BACA JUGA : 

Mudah Stres dan Rentan Mati, Begini Tips dan Trik Cara Beternak Kelinci Holland Lop

Mantap! Kontes Ikan Cupang di Kediri Berhadiah Mobil, Begini Cara Dapatnya

Dandan ala Mbok Jamu Gendong, Komunitas Ladies Scooter Gresik Kampanyekan Gemar Minum Jamu

Peringati HUT ke-2, 87 Lovers WWN Kediri Gelar Bukber dengan ODGJ

Ia menjelaskan, selain mencari bibit penggemar bonsai, acara tersebut juga ajang untuk saling berbagi ilmu dan keterampilan dalam membentuk tanaman kerdil. Menurutnya, membentuk tanaman bonsai yang indah dan unik dibutuhkan kesabaran serta ketelatenan dalam merawat agar tumbuhan kerdil tersebut mempunyai nilai seni.

"Mahakarya dari tanaman bonsai dilihat dari cara perawatan dan tingkat keunikan merangkai dari dahan ke dahan," urainya.

Sementara itu, menurut salah satu pengunjung pameran bonsai yang ditemui, ia mengatakan bahwa menanam bonsai dan merawatnya merupakan suatu kesenangan dan kepuasan tersendiri saat tanamannya tersebut tumbuh.

Selain itu, menjadikan bonsai menjadi tanaman yang indah ternyata membutuhkan kreativitas tinggi dan penjiwaan dalam membentuk dan menata pertumbuhannya sesuai harapan.

"Keindahan dari tanaman bonsai yang memiliki nilai jual tinggi dari tingkat kreativitas pemiliknya," pungkasnya. (nal/ros/zar)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipan...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...