2.500 Pramuka Penggalang se-Lamongan Ikuti East Java Scout Challenge

2.500 Pramuka Penggalang se-Lamongan Ikuti East Java Scout Challenge Bupati Lamongan, Fadeli, hadiri pelepasan kontingen pramuka. (Haris/BangsaOnline)

LAMONGAN (BangsaOnline) - Sebanyak 2.500 pramuka penggalang se Kabupaten Lamongan bakal adu kecakapan dalam East Java Scout Challenge 2K15. Dalam kompetisi pramuka beregu ini, satu regu putra dan satu regu terbaik putri se Jatim bakal mendapat reward belajar kepramukaan di Amerika Serikat.

Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lamongan A. Farikf, menjelaskan bahwa sebanyak 250 regu putra dan putri Lamongan sudah mendaftar untuk mengikuti seleksi tingkat kabupaten di Bumi Perkemahan Waduk Gondang pada 18-23 April mendatang. Tiap regu terdiri dari 10 orang pramuka penggalang, sehingga total peserta mencapai 2.500 orang.

Dari seleksi di tiap kabupaten, termasuk dari Lamongan, ungkap Farikh, hanya akan meloloskan 3 regu terbaik putra dan 3 regu terbaik putri untuk berkompetisi di babak final East Java Scout Challenge 2K15, pada 14 Agustus nanti.

Dia menyebut setidaknya ada 11 tantangan yang menuntut kecakapan, kreatifitas dan kecerdasan pramuka penggalang.

"Karena membludaknya peserta, perkemahan dalam East Java Scout Challenge 2K15 di Lamongan akan dilaksanakan dalam tiga gelombang. Dengan masing-masing gelombang berlangsung selama dua hari," jelas A. Farikh saat Technical Meeting East Java Scout Challenge 2K15 di Pendopo Lokatantra, Senin (26/1).

Kesebelas tantangan itu sendiri akan terbagi dalam kompetisi Winning Eleven, Golden Scouts Challenge, Fun Balls Challenge, Tent Challenge, Quiz Bowl dan Wild Card Challenge.

Sementara Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Lamongan Fadeli berani menargetkan Pramuka Penggalang Lamongan bakal menjadi yang terbaik di kompetisi final.

"Saya memiliki keyakinan, InsyaAllah pramuka dari Lamongan yang akan mendapat reward berlajar pramuka ke Amerika Serikat. Ini menilik prestasi pramuka Lamongan selama ini yang selalu berpartisipasi dan berprstasi dalam setiap event yang diikuti, baik di tingkat regional, nasional maupun internasional," Kata Fadeli didampingi Kakwarcab Yuhronur Efendi.

Mengakhiri sambutannya, dia berpesan agar Pembina pramuka terus maju.

"Maju mundurnya pramuka terletak di pundak kakak-kakak pembina. Dengan SDM Lamongan yang tidak berhenti berprestasi, jika disentuh dengan inovasi, anak-anak pramuka kita pasti mampu berprestasi," tandasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO