Pilbup Tuban 2020: ​Bupati Huda Mewanti-wanti agar Tidak Muncul Covid-19 Klaster Pilkada

Pilbup Tuban 2020: ​Bupati Huda Mewanti-wanti agar Tidak Muncul Covid-19 Klaster Pilkada Bupati Tuban, H. Fathul Huda ketika acara bagi-bagi masker serentak di mapolres setempat, Kamis (10/9/2020). (foto: ist).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban, H. Fathul Huda mewanti-wanti kepada semua pihak agar tidak muncul virus corona pada klaster pilkada. Hal itu diungkapkan dengan tegas olehnya setelah acara bagi-bagi masker serentak di mapolres setempat, Kamis (10/9/2020).

Bupati Huda menyampaikan bahwa jangan sampai muncul klaster akibat Pilkada Tuban. Kini, Tuban sudah zona oranye, sehingga fokusnya menuju zona kuning. Oleh sebab itu, diimbau kepada semua pihak agar mematuhi protokol kesehatan.

"Mari seluruh paslon dan mengajak pendukungnya mematuhi setiap regulasi yang berlaku. Di samping itu, kehadiran tokoh agama, masyarakat, dan organisasi pemuda memiliki peranan signifikan untuk mendukung upaya pencegahan Covid-19," terang Bupati Huda.

Bupati yang juga Mustasyar PCNU Tuban ini membeberkan, di Tuban masih banyak masyarakat yang melakukan pelanggaran. Namun, pemkab terus bertindak tegas kepada para pelanggar demi menekan angka Covid-19.

Di sisi lain, lanjutnya, melalui Tim Satgas Covid-19 Tuban, pemkab terus melakukan sosialisasi dan pembagian masker kepada masyarakat. Targetnya, pada Hari Jadi Tuban (HJT) pada November 2020 ini Tuban sudah zona hijau.

"Upaya preventif tersebut diimbangi dengan pelaksanaan rapid test, PCR test, maupun tracing oleh tenaga medis. Ya harapannya agar mereka benar-benar disiplin dan tertib dalam menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono menegaskan, pihaknya terus mengampanyekan penerapan protokol kesehatan sebagai adaptasi kebiasaan baru. Untuk itu, pihaknya mengajak paslon bupati-wabup Tuban berpartisipasi mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban. Terlebih, pada setiap tahapan pilkada, tiap paslon dan pendukungnya harus mematuhi protokol kesehatan.

"Ya minimal menggunakan masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan dengan sabun," ujar Kapolres Tuban. (wan/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO