HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, Satlantas Polres Jombang Gelar Donor Darah

HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, Satlantas Polres Jombang Gelar Donor Darah Kanit Patroli Satlantas Polres Jombang, Iptu Mulyani saat memantau kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, puluhan Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jombang melaksanakan kegiatan donor darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jombang, Kamis (10/09).

Giat tersebut dihadiri para Pejabat Utama Satlantas Polres Jombang, di antaranya Kasatlantas Polres Jombang AKP Haris Darma Sucipto, Kanit Turjawali Iptu Mulyani, serta anggota dari berbagai unit yang ada di Satuan Lalu Lintas, PNS, dan PHL Satlantas.

Sebelum melaksanakan kegiatan donor darah, mereka terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatan, mulai dari tensi darah. Anggota yang telah selesai memeriksakan kesehatan satu per satu memasuki ruangan guna mendonorkan darahnya.

“Kegiatan donor darah merupakan salah satu rangkaian kegiatan rutin yang dilakukan saat peringatan HUT Lalu Lintas setiap tahunnya,” ucap Kanit Patroli Satlantas Polres Jombang, Iptu Mulyani.

Menurut Mulyani, kegiatan ini juga sebagai bentuk edukasi kepada anggota tentang pentingnya kegiatan donor darah bagi kesehatan. Selain itu, untuk menambah stok darah yang ada di kantor PMI.

“Tubuh menjadi fit sehat karena produksi darah diperbarui dan tekanan darah akan lebih stabil yang akhirnya badan kita akan lebih sehat jiwa raga. Selain itu, menjaga keseimbangan tubuh dan darah tetep mengalir lancar. Mendonorkan atau memberikan setetes darah sudah menyelamatkan nyawa sesama,” pungkasnya. (aan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO