Pilkada Jember 2020, ​PDIP Perkenalkan Calon ke PAC dan Ranting

Pilkada Jember 2020, ​PDIP Perkenalkan Calon ke PAC dan Ranting Ketua DPC PDI Perjuangan Jember, Arief Wibowo. (foto: ist).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pasangan Calon Bupati Jember yang diusung PDIP, Abdussalam-Ifan Ariadna Wijaya, diperkenalkan kepada seluruh kader dan elemen partai berlambang kepala banteng. Perkenalan itu dilakukan saat DPC PDI Perjuangan Jember menggelar Muskercabsus di Hotel Cempaka Hill, Jumat (4/9/2020).

Menurut Ketua DPC PDIP Jember Arief Wibowo, Muskercabsus ini merupakan ajang khusus mempertemukan antara kader dengan pasangan calon yang sudah direkomendasikan oleh DPP PDI Perjuangan.

"Kami kenalkan semua ke seluruh ranting, kader, dan seluruh elemen partai, termasuk juga masyarakat Jember," ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam Pilkada 2020, PDI Perjuangan akan total dan berjuang mati-matian untuk memenangkan calon yang diusung oleh partai. "Semua sudah disiapkan dan kita akan kerja mati-matian untuk memenangkan calon milenial yang kita usung ini," imbuhnya.

Anggota DPR RI ini juga menjelaskan, untuk pendaftaran di KPU akan dilaksanakan pada besok. Tetapi untuk kepastian dari pemberangkatan paslon ke KPU masih menunggu pertimbangan dari para ulama yang ada di Jember.

Ia menerangkan, sampai saat ini sudah ada beberapa partai koalisi yang sudah siap ikut mendampingi Abdussalam-Ifan Ariadna saat pendaftaran, yaitu Golkar, Perindo, PAN, Berkarya, dan PKB. 

Sebagaimana diketahui, pasangan calon Abdussalam-Ifan Ariadna sudah diusung oleh PDI Perjuangan (7 kursi), Golkar (2 kursi), PAN (2 kursi), Perindo (2 kursi), Berkarya (1 kursi), dan PKB (8 kursi). (jbr1/yud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO