BPJS Kesehatan Sidoarjo Terapkan Protokol Kesehatan dalam Pelayanan

BPJS Kesehatan Sidoarjo Terapkan Protokol Kesehatan dalam Pelayanan Dokter Sri Mugirahayu (pakai jilbab) ketika memberi keterangan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo menerapkan protokol kesehatan dalam pelayanan Peserta JKN-KIS untuk antisipasi penyebaran Covid-19. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo Sri Mugirahayu menerangkan, pelayanan Peserta JKN-KIS di kantor cabang dilakukan secara bergantian.

"Ketentuan ini kami berlakukan untuk menghindari penumpukan massa di kantor BPJS Kesehatan. Sesuai dengan protokol kesehatan terdapat pembatasan kapasitas ruang tunggu pelayanan 50 persen, sehingga perlu diatur jumlah peserta yang memasuki area pelayan," jelas wanita yang akrab disapa Cici itu, Jumat (4/9/2020).

Protokol Kesehatan diterapkan dengan ketat di area BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk area pelayanan. Tak hanya itu, mewajibkan pengunjung untuk menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dengan pengunjung lain.

"Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di seluruh area BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo secara berkala," tambah Cici.

Untuk Peserta JKN-KIS yang ingin melakukan pengurusan kepesertaan, pihaknya menganjurkan untuk memanfaatkan layanan secara daring atau online yang disediakan oleh BPJS Kesehatan. Layanan pertama menggunakan Aplikasi Mobile JKN.

Melalui Aplikasi Mobile JKN peserta dapat melakukan perubahan identitas kepesertaan, perubahan fasilitas kesehatan, perubahan kelas kepesertaan, pengecekan status kepesertaan, pengambilan nomer antrian di faskes tingkat pertama, penyampaian pengaduan, dan sebagainya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO