Kabar Baik dari Banyuwangi, Sepuluh Santri Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Kabar Baik dari Banyuwangi, Sepuluh Santri Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 Para santri sedang senam di halaman pondok

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Dilaporkan ada 12 pasien sembuh dari Covid-19 oleh Dinas Kesehatan , Jumat (3/9) malam. Enam di antaranya adalah santri di salah satu pondok pesantren, sehingga total santri yang dinyatakan sembuh ada 10 orang.

“Santri yang dinyatakan sembuh terus bertambah, dan kini mencapai 10 santri. Angka ini akan terus bertambah seiring dengan masa isolasi santri yang sudah terpenuhi,” kata Kepala Dinas Kesehatan , dr. Widji Lestariono, Kamis (3/9/) .

Rio, panggilan akrab dr Widji Lestariono, mengaku optimistis angkanya terus bertambah banyak, karena santri-santri tersebut memang tergolong OTG dan bergejala ringan. Di samping usianya yang rata-rata masih muda sehingga daya tahan tubuhnya juga masih fit. Saat masa isolasi selesai akan diperiksa kondisinya baik dan tidak bergejala akan dinyatakan sembuh.

“Kami juga masih terus fokus pada penanganan di pondok pesantren yang dalam masa karantina ini,” imbuh dia.

Di hari yang sama, juga dilaporkan adanya penambahan 15 kasus baru. Sembilan di antara mereka sebelumnya adalah pasien suspect yang hasil uji swab-nya dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

“Lalu ada pula enam karyawan yang bekerja di satu kantor. Mereka yang terpapar Covid-19 sudah melakukan isolasi, dan kontak erat mereka juga sudah kita lakukan tracing,” jelas dia.

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO