Kamis, 03 Desember 2020 01:57

Pilbup Gresik 2020: Hari Ini Niat Daftar di KPU, QA Gelar Pidato Kerakyatan

Jumat, 04 September 2020 10:11 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Pilbup Gresik 2020: Hari Ini Niat Daftar di KPU, QA Gelar Pidato Kerakyatan
Pasangan Niat dan QA.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Hari ini, Jumat (04/09), dua pasangan calon (paslon) bakal calon bupati (bacabup), dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Gresik, Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah (Niat), dan Moh. Qosim dan Asluchul Alif melakukan kegiatan dalam waktu bersamaan, usai pelaksanaan salat Jumat (4/9).

Pasangan Niat mendaftar ke KPU sebagai peserta Pilbup Gresik 2020. Sementara QA menggelar pidato kerakyatan dan pemaparan visi misi.

Pasangan Niat dijadwalkan berangkat ke KPU, di Jalan Dr. Wahidin, S.H. dari rumah pemenangan di Dusun Srembi Desa Kembangan Kecamatan Kebomas, dengan naik kereta kencana.

Niat akan diantar 6 partai pengusung yakni Golkar, PDIP, Nasdem, Demokrat, PAN, dan PPP, beserta 6 parpol pendukung non parlemen, yakni PKS, Hanura, Perindo, PSI, Garuda, dan Berkarya. Juga kalangan kiai, tokoh masyarakat (tomas), tim, relawan, simpatisan, dan pendukung.

Sementara QA menggelar mimbar pidato kerakyatan, dan pemaparan visi misi di posko pemenangan di Jalan Kalimantan Gresik Kota Baru (GKB) Desa Sukomulyo Kecamatan Manyar. QA akan menyampaikan pidato politik di hadapan parpol pengusung, yakni PKB, dan Gerindra, serta tim, relawan, simpatisan, dan pendukung. Mimbar politik ini sebagai starting pasangan QA sebelum melakukan pendaftaran di KPU, pada Sabtu (5/9) besok.

Ketua Tim Pemenangan pasangan Niat, Khoirul Huda membenarkan bahwa pasangan Niat memilih waktu pendaftaran di hari pertama, Jumat (4/9). "Niat daftar setelah salat Jumat berangkat dari rumah pemenangan Niat, " ujar Huda.

Sementara Liaison Officer (LO) pasangan QA, Muhammad Antonius Suyitno, juga membenarkan kalau hari ini pasangan QA menggelar panggung pidato kerakyatan dan peparan visi misi di Posko pemenangan Qosim-Alif (QA) GKB Gresik, sebelum mendaftar ke KPU.

Anggota KPU Gresik, Elvita Yuliati mengaku telah mendapatkan pemberitahuan kalau pasangan Niat akan mendaftar di KPU pada Jumat (4/9). "Niat daftar ba'da salat Jumat," ujar Elvita kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (4/9).

Kemudian, pada Sabtu (5/9) besok, lanjut Vetty -sapaannya- giliran pasangan QA yang mendaftar. Vetty mengatakan, KPU telah menetapkan ketentuan dalam pendaftaran paslon peserta Pilkada 2020 di massa pandemi Covid-19.

Yakni, baik paslon dan parpol pengusul (pengusung) maupun tim yang boleh masuk ke kantor KPU dibatasi. "Selebihnya, di luar pagar kantor KPU.Protap (prosedur tetap) ini sudah ketentuan KPU Pusat untuk menghindari sebaran Covid-19," pungkas dia. (hud/ns) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Rabu, 02 Desember 2020 21:44 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...