Kiai Mahfud: Niat Koalisi Besar, Insya Allah Menang Pilbup Gresik

Kiai Mahfud: Niat Koalisi Besar, Insya Allah Menang Pilbup Gresik Para ketua parpol pengusung Niat bersama ribuan pendukung saat deklarasi, Rabu (2/9) kemarin. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - KH. Mahfud Ma'sum yakin pasangan -Aminatun Habibah (Niat) bakal memenangi . Sebab, pasangan Niat didukung mayoritas partai politik di Kabupaten Gresik. Baik parpol parlemen maupun non parlemen.

"Banyaknya parpol pengusung dan pendukung Niat ini menunjukkan parpol di Gresik cinta Niat, dan menginginkan perubahan. Makanya, fakta ini menunjukkan bahwa Niat itu besar pendukungnya," ungkap Kiai Mahfud dalam tausiyahnya saat deklarasi Koalisi Gresik Baru mendukung pasangan Niat di rumah pemenangan Niat, Dusun Srembi Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Rabu (2/9).

Rais Syuriah PCNU Gresik ini juga mengaku kagum dengan banyaknya massa yang mengikuti deklarasi Niat. Menurutnya, selama 25 tahun menjadi politikus, baru kali ini melihat besarnya animo masyarakat yang mendatangi deklarasi Niat.

"Fakta ini menunjukkan Niat punya kans besar. Niat punya koalisi besar. Makanya harus kompak dan solid. Insya Allah Niat menang di ," pungkasnya.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Gresik, Eddy Santoso mengajak semua parpol pengusung dan pendukung pasangan Niat untuk "cancut taliwondo", yaitu menyingsingkan lengan baju, bekerja sama dengan segenap kemampuan yang dimiliki untuk memenangkan Niat di .

"Dengan kerja keras dan kekompakan, Niat menang Pilbup 2020," terangnya.

Wakil Sekretaris DPC Demokrat Gresik Suberi, S.H., juga mengaku optimis Niat bakal memenangi , karena memiliki jaringan yang lebih kuat dan merata.

"Niat diusung dan didukung mayoritas parpol di Kabupaten Gresik yang memiliki jaringan massa di 356 desa dan kelurahan di 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik. Secara jaringan, Niat lebih kuat. Tinggal eksekusinya nanti. Jaringan kuat, eksekusi tepat, pasti kita menang," kata Suberi tanpa mau menjelaskan panjang lebar maksud eksekusi tepat itu.

Sekadar diketahui, Gus Yani dan Bu Min diusung 6 parpol dalam Pilbup Gresik kali ini, yakni Golkar dengan 8 kursi, PDIP 6 kursi, Nasdem 5 kursi, Demokrat 4 kursi, PAN 3 kursi, dan PPP 3 kursi. Selain itu, 6 parpol nonparlemen juga mendukung, yakni PKS, Hanura, Perindo, Garuda, PSI, dan Berkarya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO