DPRD Dorong Pemkot Batu Prioritaskan Kebutuhan Operasional FKUB di APBD 2021

DPRD Dorong Pemkot Batu Prioritaskan Kebutuhan Operasional FKUB di APBD 2021 Nurochman, S.H.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Masih belum lengkapnya sarana dan prasarana organisasi yang dimiliki Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Batu, mendapat perhatian serius pimpinan dan ketua-ketua fraksi di DPRD Kota Batu. Para wakil rakyat ini minta Pemkot Batu merealisasikan semua kebutuhan organisasi FKUB dalam APBD 2021 mendatang.

"Sampai saat ini FKUB belum memiliki kantor sebagai pusat koordinasi dan belum memiliki kendaraan operasional sebagai dukungan mobilitas organisasi. Dewan akan mendorong pemerintah daerah agar segera merealisasikan kebutuhan-kebutuhan dasar yang dibutuhkan FKUB tersebut dalam APBD 2021," ujar Nurochman, S.H., Wakil Ketua I DPRD Kota Batu, Kamis (3/9).

Menurutnya, FKUB merupakan organisasi yang sangat strategis dan penting dalam berperan menjaga harmoni kehidupan dan kerukunan umat beragama, khususnya di Kota Batu.

"FKUB yang merupakan mitra pemerintah daerah dalam menjaga keberlangsungan keberagaman keagamaan seharusnya mendapat apresiasi dan support yang maksimal dari pemerintah daerah," lanjut Nurochman.

Ketua DPC PKB Kota Batu ini juga mengungkapkan, selama ini FKUB Kota Batu hanya mendapat bantuan anggaran operasional organisasi dari APBD setiap 2 tahun sekali.

Dikonfirmasi terpisah, Mokhamad Rubai, S.Pd. M.M., Ketua FKUB Kota Batu membenarkan jika pihaknya bersama anggota FKUB sudah menyampaikan masalah pengadaan sarana dan prasarana organisasi tersebut kepada dewan, Rabu (2/9) kemarin. "Alhamdulillah aspirasi kami direspons dengan baik," ujarnya.

Selain menyampaikan persoalan kelengkapan organisasi, pihaknya juga menyampaikan program-program FKUB yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan.

Program yang telah dilaksanakan antara lain pembinaan terhadap program desa kerukunan umat beragama di Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo. Bahkan pada 6 Agustus 2020 lalu, desa ini mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Timur sebagai desa sadar kerukunan umat beragama.

Sementara pada tanggal 10 September mendatang FKUB Kota Batu menjadi tuan rumah acara pertemuan FKUB se-Malang Raya. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO