Kunjungi Rumah Balita Kembar yang Viral, Ketua Bhayangkari Ngawi Serahkan Santunan

Kunjungi Rumah Balita Kembar yang Viral, Ketua Bhayangkari Ngawi Serahkan Santunan Ketua Bhayangkari Cabang Ngawi saat menyerahkan bantuan.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Ketua Bhayangkari Cabang bersama anggota didampingi Kapolsek Karanganyar, mendatangi keluarga tidak mampu yang hidup di pinggiran hutan di Desa Gembol, Kecamatan Karanganyar, .

Keluarga tersebut sebelumnya viral di media sosial (medsos) karena memiliki dua anak perempuan kembar identik berusia 5 tahun. Keduanya hidup bersama nenek dan kakeknya di pinggiran hutan, tepatnya di Dusun Teteng, Desa Gembol, Kecamatan Karanganyar, .

Akhirnya kabar yang tersebar dari medsos tersebut menjadi perhatian dari Intan Dicky, Ketua Bhayangkari Cabang . Selanjutnya, orang nomor satu di organisasi istri para polisi di Polres tersebut mendatangi rumah sederhana yang dihuni oleh dua anak kembar identik yang telah ditinggalkan oleh kedua orang tuanya ini.

"Kita tahu dari medsos bahwa dua anak kembar identik hidup kekurangan bersama neneknya," jelas Intan Dicky kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (29/08).

Sedangkan yang menjadikan perhatian dan mengundang prihatin dari istri Kapolres tersebut, Safira dan Safitri dilahirkan tanpa kasih sayang sang ayah. Prihatin, sang ibu dua anak kembar itu, ditinggal oleh suami tanpa ada kabar saat usia kandungan sekitar 3 bulan. 

Lalu pada saat usia kedua bayi sekitar dua tahun, ganti ibunya meninggalkan kedua anaknya bersama kedua orang tua setelah mengurus perceraiannya. Dan kedua anak kembar identik tersebut sampai saat ini dirawat oleh neneknya dan pamannya yang bekerja di ladang.

Dalam acara yang dikemas bakti sosial dalam rangka gerak Bhayangkari tersebut, Ketua Bhayangkari menyerahkan bantuan sembako dan uang pada nenek Safira dan Safitri. Selain sembako dan uang, Intan Dicky juga menyerahkan boneka dan mainan anak-anak kepada mereka.

"Ini merupakan dari rangkaian Hari Gerak Bhayangkari berupa bakti sosial untuk membantu pada warga yang memang membutuhkan," terangnya.

Nampak senyum keceriaan dari kedua anak kembar identik takala menerima boneka dan mainan dari istri orang nomor satu di Polres tersebut. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO