Lalai Panasi Sayur, Rumah Pasutri di Ngrambe Ngawi Ludes Terbakar

Lalai Panasi Sayur, Rumah Pasutri di Ngrambe Ngawi Ludes Terbakar Petugas TNI-Polri dibantu warga sedang membersihkan puing-puing rumah sisa kebakaran.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Peristiwa mengenaskan dialami oleh pasangan suami istri (pasutri) Sodikin (67) dan Supiati (57) pada Jumat (28/08) sekitar pukul 13.30. Rumah warga Dusun Tritis, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngrambe, Ngawi itu ludes terbakar.

Kejadian berawal sewaktu Supiati sedang memanasi sayur di dapurnya untuk makan siang dengan menggunakan kompor gas elpiji tabung melon. Usai menyalakan kompor dan memanasi sayur, ia kemudian bersama suaminya meninggalkan dapur untuk bercengkerama di rumah samping (rumah satunya).

Tiba-tiba keduanya dikejutkan dengan suara ledakan dan tercium bau gas. Seketika keduanya langsung mengecek keadaan dapurnya. Dan ternyata api sudah membakar dinding dapur dan merambat ke rumah utama yang berbahan papan kayu jati tersebut.

Spontan, keduanya berteriak meminta tolong kepada para tetangga. Warga sekitar pun berdatangan untuk membantu memadamkan api yang telah membakar dapur dan sebagian rumah utama milik korban. 

Karena bangunan milik korban berbahan papan kayu jati serta angin yang bertiup juga cukup kencang, sehingga warga pun kewalahan untuk memadamkan api. Sekitar satu jam kemudian, 2 unit kendaraan Pemadam Kebakaran (PMK) sampai di lokasi, namun api telah membesar dan membakar seluruh bangunan kayu tersebut.

"Awalnya korban sedang memanasi sayur dengan memakai kompor gas lalu ditinggalkan dan akibatnya karena lalai terjadi kebakaran," jelas AKP Budianto, Kapolsek Ngrambe saat dihubungi BANGSAONLINE.com.

Api berhasil dijinakkan sekitar pukul 15.00 WIB. Akibat dari kejadian tersebut, korban menderita kerugian berkisar hingga puluhan juta rupiah.

"Diduga karena kelalaian korban saat memasak tersebut lalu api membakar selang dan barang-barang, juga tabung gas yang akhirnya meledak saat terbakar," pungkasnya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO