Makan Ikan Meningkat, Corona Minggat

Makan Ikan Meningkat, Corona Minggat Makan ikan meningkatkan imunitas tubuh tangkal Covid-19. (foto: Kominfo)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dinas Perikanan Kabupaten Kediri menyerahkan paket yang berisikan ikan lele segar kepada kader posyandu di Desa Sekaran, Kecamatan Kayen Kidul, Rabu (26/8). Pemberian paket ikan segar tersebut dalam rangka mensukseskan program Gemarikan yang ada di Kabupaten Kediri.

Kegiatan Gemarikan tahun ini dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19. Untuk itu, tema yang diusung adalah "Makan Ikan Meningkatkan Imunitas Tubuh Tangkal Covid-19". Dengan tema tersebut, diharapkan agar masyarakat lebih meningkatkan konsumsi ikan.

Untuk Desa Sekaran mendapatkan 226 paket, di mana per paket berisi 2 kg ikan lele segar, dan 1 bungkus stik lele. Rencananya dari para kader tersebut paket lele segar akan dibagikan kepada penerima.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kediri melalui Kasi Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan, Budijono Langgeng Saputro, S.Pt. mengatakan, pihaknya sengaja mengambil tema tersebut karena sampai saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

"Dengan meningkatnya konsumsi ikan di Kabupaten Kediri, masyarakat bisa semakin sehat, imun meningkat, yang pasti dapat menangkal Covid-19. Fokus sasaran penerima adalah 1.000 hari pertama kehidupan, yaitu ibu hamil hingga anak usia 2 tahun, yang sekaligus untuk mengurangi angka stunting di Kabupaten Kediri," imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO