Diduga Lupa Matikan Tungku, Rumah Penjual Sosis di Ngawi Ludes Terbakar Saat Ditinggal Berdagang

Diduga Lupa Matikan Tungku, Rumah Penjual Sosis di Ngawi Ludes Terbakar Saat Ditinggal Berdagang Polisi saat melakukan olah TKP di rumah korban yang terbakar. foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kebakaran kembali terjadi di Ngawi. Kali ini menimpa rumah seorang pedagang sosis keliling bernama Ratno (55), warga Dusun Samben, Desa Sidokerto Kecamatan Karangjati, Ngawi.

Rumahnya terbakar pada saat ditinggal jualan sosis keliling, Selasa (25/08) sekitar pukul 16.20 WIB.

Kejadian itu pertama kali diketahui oleh Hariyati (33), tetangga korban, yang melihat bagian dapur rumah korban mengeluarkan asap. Setelah dicek, ternyata di rumah korban sudah berkobar api.

Hariyati pun langsung meminta tolong pada warga sekitar untuk memadamkan api. Namun para tetangga kesulitan untuk memadamkan api karena saat itu rumah korban dalam keadaan kosong dan terkunci.

Selanjutnya warga sekitar melaporkan kejadian tersebut pada kantor Polsek Karangjati dan diteruskan ke Pemadam . Saat kendaraan pemadam kebakaran sampai di lokasi, api sudah membesar dan membakar sebagian rumah yang berdinding papan kayu jati tersebut.

"Awalnya dari perangkat desa melaporkan ada rumah warga yang kebakaran, lalu kita menghubungi unit pemadam kebakaran," jelas AKP Suyadi Kapolsek Karangjati saat dihubungi BANGSAONLINE.com.

"Saat kendaraan damkar sampai, api sudah menghanguskan seluruh rumah, karena bangunan dari papan kayu dan angin yang berhembus agak kencang, jadi api sulit dijinakan," terangnya.

Dari keterangan korban, pada pagi harinya sekitar pukul 07.00 ia memasak dengan menggunakan tungku dengan bahan bakar dari kayu dan sekam padi. Diduga ia lupa mematikan api sebelum berangkat keliling untuk berjualan sosis.

"Jadi korban lupa mematikan api di tungku. Selesai memasak langsung ditinggal pergi jualan," pungkasnya. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO