Bupati Sambari Gelar Groundbreaking Proyek Tanggul di Desa Jono Cerme

Bupati Sambari Gelar Groundbreaking Proyek Tanggul di Desa Jono Cerme Bupati Sambari bersama pejabat Bakorwil, BBWS, dan Forkopimda saat groundbreaking proyek tanggul di Desa Jono, Cerme. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim melaksanakan groundbreaking pembangunan proyek tanggul untuk pengendalian banjir luapan Kali Lamong di Desa Jono, Kecamatan Cerme, Selasa (25/8).

Selain bupati, hadir anggota Forkopimda Gresik, Ketua Bakorwil II Bojonegoro Dyah Wahyu Irmawati, perwakilan dari Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWS) Isdianto, serta pejabat muspika setempat.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada pihak BBWS yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat Desa Jono dengan membangun tanggul. 

"Semoga bantuan pembangunan tanggul ini dapat memberikan manfaat mengurangi bencana banjir di desa ini. Kami kira ini hanya sebagai bantuan pemanasan awal yang nantinya akan diikuti dengan bantuan pembangunan yang lebih besar," harap Sambari.

"Keberadaan Desa Jono rawan banjir akibat luapan kali lamong," imbuhnya.

Menurut Sambari, pada tahun 2019 Desa Jono termasuk salah satu desa yang mengalami kebanjiran akibat jebolnya tanggul Kali Lamong.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO