Sudah Besar, Deddy Mizwar Merasa Tak Perlu Menasihati Anaknya

Sudah Besar, Deddy Mizwar Merasa Tak Perlu Menasihati Anaknya Deddy Mizwar. Foto; merdeka.com

BangsaOnline-Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar emoh komentar banyak soal kegaduhan putranya Lettu Inf. Zulfikar Rakita Dewa yang dilaporkan ke Polisi Militer (PM) terkait kasus asusila terhadap Riana Rara Kalsum janda 40 tahun.

Demiz, sapaan akrab Deddy Mizwar, bahkan meminta wartawan untuk menanyakan langsung kepada putranya.

Disinggung apakah sudah melakukan komunikasi dengan putranya itu, Demiz menjawab sudah. "Sudah komunikasi dong," katanya di Gedung Sate Bandung, Kamis (22/1).

Tapi apa yang dibicarakan dia enggan membeberkannya kepada wartawan. Bahkan petuah apa yang diberikan kepada anaknya yang merupakan Danton Bantuan Kompi B Kesatuan Yonif Linud 328/17/1 Kostrad, dia tidak menjawab.

"Sudah gede enggak usah dikasih nasihat," terangnya.

Hanya saja aktor kawakan itu menyampaikan kepada wartawan tentang segala sesuatu yang sifatnya mendatangkan kebaikan. Entah apa maksud penjelasan dari pemeran 'Nagabonar' itu.

"Sekarang kita ingin bicarakan yang menyangkut kemaslahatan," terangnya tanpa menjelaskan maksud jawaban itu.

Yang kedua, Demiz justru mendoakan peliput agar semua dimudahkan mendapatkan rezeki yang halal. "Ini buat teman-teman semua, semoga mudah-mudahan kita dapat rezeki dari cara yang halal," ujarnya.

Demiz kemudian meminta menghentikan wawancaranya itu. "Sudah ya itu jawaban resmi saya." Dalam pelaporan yang dilakukan Riana didampingi kuasa hukumnya Ramdhan Alamsyah, disebutkan bahwa Zulfikar telah melakukan perbuatan cabul dan memberikan janji palsu. Tindakan asusila itu dilakukan saat keduanya bertemu di Eropa 2014 lalu. "Anak dari pada Wagub Jawa Barat, Deddy Mizwar, permasalahan ini atas dugaan perbuatan asusila yang terjadi di luar negeri. Kami akan memberi perkembangan masalah yang sudah dilaporkan ke Polisi Militer, karena yang bersangkutan adalah perwira polisi yang bertugas sebagai tentara perdamaian dunia PBB di Libanon. Kenalan di jejaring sosial, ada merayu, bertemu di Eropa, Jerman dan Zurich," ungkap Ramdhan Alamsyah di Wisma Bayuadji, Kebayoran Baru, dalam jumpa pers, Rabu, 21 Januari kemarin.

Riana menceritakan bagaimana mulanya dia bisa bertemu Zulfikar. Menurutnya, mereka berkenalan melalui jejaring sosial Path. Saat itu, katanya, Zulfikar merayu Riana dan mereka berlibur berdua pada bulan Agustus 2014 ke Eropa.

Sumber: merdeka.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO