Perlu Koalisi yang Sejalan, PDIP Akan Keluarkan Rekom Langsung Berpasangan

Perlu Koalisi yang Sejalan, PDIP Akan Keluarkan Rekom Langsung Berpasangan Ketua DPC PDI Perjuangan Jember, Arif Wibowo. (foto: ist).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kontestasi politik di Jember kian menarik. Saat ini, masih ada beberapa partai yang belum mengeluarkan rekomendasi kepada bakal calon bupati atau bakal calon wakil bupati yang akan melaju pada Pilkada Jember 2020.

Salah satunya, DPC PDI Perjuangan Jember yang akan rencananya baru akan mengumumkan rekomendasi secara serentak pada tanggal 28 Agustus 2020 nanti.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Jember, Arif Wibowo saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin (24/8/2020).

Dalam persoalan politik Jember, Arif mengatakan PDIP tidak akan terburu-buru. Pasalnya, saat ini masih dilakukan telaah kepada calon-calon yang sudah ada. Ditambah lagi melihat potensi kemenangannya nanti.

"Ya kan masih kita lihat dahulu bagaimana elektabilitasnya, rekam jejaknya, popularitasnya hingga kesiapan operasionalnya. Sebab, ini sangat penting," ujarnya.

Selain itu, Wasekjen DPP PDI Perjuangan ini juga menyampaikan perlunya sebuah koalisi yang sejalan dengan visi dan misi dalam menghadapi Pilkada Jember. Nantinya, kata Arif, rekom untuk Pilkada Jember akan diterbitkan secara berpasangan.

"Sudah waktunya mengeluarkan berpasangan, bukan bupati saja atau wakil saja," imbuhnya.

Ia menegaskan, rekomendasi akan dikeluarkan secara serentak se-Indonesia, termasuk Kabupaten Jember sendiri akan dikeluarkan satu minggu sebelum dilakukan pendaftaran.

"Kita akan keluarkan serentak se-Indonesia pada 28 Agustus 2020 atau satu minggu sebelum dilakukan pendaftaran di KPU," tuturnya. (jbr1/yud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO