Laksanakan KKN, ​Mahasiswa Unzah Temukan Limbah Medis Berbahaya Bertebaran di Sungai Kedungrejo

Laksanakan KKN, ​Mahasiswa Unzah Temukan Limbah Medis Berbahaya Bertebaran di Sungai Kedungrejo Sungai Desa Kedungrejo, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo. (foto: ist).

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah Mahasiswa Universitas Zainul Hasan (Unzah) Kraksaan, Kabupaten , menemukan tumpukan limbah medis yang bertebaran di Sungai Desa Kedungrejo, Kecamatan Bantaran, Kabupaten .

Limbah medis yang membahayakan itu ditemukan saat para mahasiswa tersebut sedang melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

“Tumpukan limbah medis itu ditemukan saat kita sedang bersih-bersih di sungai desa,” ujar salah seorang mahasiswi, Dewi Puspa kepada wartawan, Senin (24/8/2020).

Dewi menjelaskan, tumpukan sampah medis itu ditemukan pada Jumat (21/8/2020) kemarin. Saat melakukan bersih-bersih di sungai tersebut, awalnya para mahasiswa tidak tahu jika sampah yang dibungkus plastik itu adalah limbah medis.

“Ternyata ketika dibuka banyak limbah medis. Seperti obat-obatan, botol vaksin, dan jarum suntik,” katanya.

Penemuan limbah medis itu kemudian diunggah di medsos, sehingga mengundang banyak komentar netizen. Apalagi, limbah medis itu tidak boleh dibuang sembarangan.

Mendengar kabar tersebut, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten langsung bersikap. Limbah-limbah medis itu kemudian langsung diamankan.

“Mendapat informasi itu, limbah medis itu langsung kita amankan,” tandas Kepala DLH Kabupaten , Dwijoko Nurjayadi. (prb1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO