Uji Coba Masuk Sekolah, Gubernur Jatim Kunjungi SMKN 2 Probolinggo

Uji Coba Masuk Sekolah, Gubernur Jatim Kunjungi SMKN 2 Probolinggo Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi SMKN 2 Kota Probolinggo untuk meninjau uji coba KBM secara tatap muka.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengunjungi SMKN 2 Kota Probolinggo. Kunjungan itu dilakukan dalam rangka meninjau uji coba sekolah secara tatap muka.

“Uji coba ini dilakukan secara langsung,” tandasnya kepada sejumlah wartawan, Selasa (17/8).

Khofifah mengatakan, uji coba belajar bertatap muka secara langsung itu dilakukan di sekolah setingkat SMA, Madrasah Aliyah, dan khususnya SMK. “Karena para siswa di SMK itu tidak hanya belajar secara daring, melainkan juga membutuhkan praktik,” katanya.

Salah satu contoh pembelajaran praktik seperti cara penyambungan listrik. “Pembelajaran praktik seperti ini tentu membutuhkan tatap muka secara langsung,” katanya.

Gubernur Khofifah menegaskan, dalam uji coba pembelajaran tatap muka secara langsung itu, siswa masuk kelas secara bergantian, dibagi menjadi beberapa shift. Sehingga, sekolah bisa mengatur jarak antara siswa .

“Dengan adanya uji coba pembelajaran tatap muka secara langsung ini, kita tetap akan berkoodinasi dengan wali kota dan bupati,” tandasnya.

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan, uji coba pembelajaran bertatap muka secara langsung itu tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Seperti apa yang dikatakan oleh ibu Gubernur, pembelajaran tatap muka secara langsung ini perlu dilakukan. Karena siswa SMK tak hanya belajar secara daring, namun juga memerlukan pembelajaran praktik,” katanya. (prb1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO