Pasar Giri Gresik Terbakar

GRESIK (BangsaOnline) - Jelang berakhirnya masa pemerintahan Sambari-Qosim (SQ), pasar milik Pemkab Gresik yakni Pasar Giri yang terletak di Jalan Raya Sunan Giri, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, terbakar, Rabu ( 21/1/2015) malam.

Sedikitnya 3 unit PMK milik Pemkab Gresik, PT Petrokimia Gresik dan PT Semen Gresik serta satu truk tangki dikerahkan untuk memadamkan si jago merah yang melahap puluhan kios tersebut.

Dalam pantauan BangsaOnline, api membakar stan di bagian belakang dan depan Pasar Giri. Petugas PMK bergerak cepat melakukan pembasahan agar api tak menjalar ke pemukiman penduduk. Sebab, lokasi pasar berdempetan dengan rumah warga. 

Sebaliknya, penyewa kios yang mendengar Pasar Giri terbakar bergegas datang untuk menyelamatkan barang dagangannya maupun peralatannya di Pasar Giri. Mereka sibuk mengangkuti barang-barang dagangannya untuk dipindah ke tenpat yang lebih aman.

"Beruntung saya sedang diluar beli remote TV di alon-alon Gresik. Tapi, barang-barang saya ludes semua," ujarPurwanto (32) salah satu pemilik stan di pasar giri.

Lelaki asal Tuban tersebut mengaku tidak ada tanda-tanda akan terjadi kebakaran ketika keluar dari kios milik ibunya yang juga menjadi tempat tinggalnya. Dia keluar dari kios sekitar pukul 21.00 WIB. Ketika kembali pukul 22.00 WIB, kiosnya sudah ludes beserta barang-barangnya.

"Ada lemari, pakaian, TV dan alat-alat masak. Ibu saya jualan pecel di pasar ini,"ujarnya.

Terpisah, Camat Kebomas Jaeroudin yang berada di lokasi kejadian mengaku belum mengetahui pasti penyebab terjadinya kebakaran. Selain itu, pihaknya juga belum mengetahui pasti jumlah kios yang ludes. "Kami belum mendapatkan datanya," ujar mantan camat Manyar itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Api Habiskan Rumah Warga Bulukumba':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO