Upacara HUT RI ke-75 Tahun 2020 Kabupaten Mojokerto: Semangat Bersama dalam Tema "Indonesia Maju"

Upacara HUT RI ke-75 Tahun 2020 Kabupaten Mojokerto: Semangat Bersama dalam Tema "Indonesia Maju" Bupati Pungkasiadi yang juga sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka memyerahkan lencana.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bupati Mojokerto Pungkasiadi, menjadi inspektur upacara pengibaran Bendera Merah Putih peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020 yang mengambil tema "Indonesia Maju", Senin (17/8) pagi di Halaman Kantor Pemkab Mojokerto.

Dengan dipimpin komandan upacara Kapten CZI M. Shaiku Anwar, Danramil 0815/18 Gondang, upacara diawali penyerahan Lencana Melati dan Dharmabakti dalam rangka Peringatan Hari Pramuka ke-59, oleh Bupati Pungkasiadi yang juga sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka. Penyerahan lencana dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh.

Usai upacara, Bupati Pungkasiadi bersama para undangan Forkopimda Mojokerto, mengikuti upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan HUT RI ke-75 secara virtual di ruang command center Kabupaten Mojokerto. Upacara disiarkan secara live dari Istana, dengan dipimpin Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara.

(Detik Proklamasi Kemerdekaan HUT RI ke-75 secara virtual di ruang command center Kabupaten Mojokerto)

Tampak hadir mendampingi di antaranya Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wapres Ma'ruf Amin, serta Ibu Wury Estu Handayani, dengan dihadiri seluruh kabinet pemerintahan dan jajaran.

Sore pukul 16.00 di hari yang sama, dilaksanakan prosesi upacara penurunan bendera dengan yang dipimpin Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander selaku irup di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Mojokerto. Upacara dihadiri Bupati Mojokerto Pungkasiadi dan Forkopimda.

Sebagai informasi, dini hari sebelumnya, telah dilakukan giat apel kehormatan dan renungan suci memperingati HUT RI ke-75 di TMP Gajahmada Mojokerto, tepat pada pergantian tanggal menuju 17 Agustus pukul 00.00 WIB

Apel dipimpin Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto dengan dihadiri Bupati Pungkasiadi, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriyadi, Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, jajaran pejabat TNI dan Polri, serta OPD terkait Kabupaten/Kota Mojokerto. (adv) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO