Dua Bayi di Ponorogo Terlahir Bertepatan di HUT Kemerdekaan RI ke-75

Dua Bayi di Ponorogo Terlahir Bertepatan di HUT Kemerdekaan RI ke-75 Kedua bayi di Ponorogo yang terlahir bertepatan di HUT RI ke-75.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Moment spesial dirasakan 2 pasutri di , karena melahirkan buah hatinya di RSUD Dr. Hardjono, Senin (17/8/2020) bertepatan dengan HUT RI ke-75.

Bayi laki-laki dari pasangan Surono dan Sujiati, warga RT 6 RW 9 Desa Kori Kecamatan Sawoo lahir pukul 07.22 WIB. Satu bayi lagi berjenis kelamin perempuan lahir dari pasangan Moh Sodik dan Sunarti, warga RT 01 RW 01 Kauman pukul 05.50 WIB di RS Dr. Harjono, .

Triwahyuni, bidan jaga RSUD Dr. Hardjono mengungkapkan, sampai dengan siang ini ada dua bayi yang lahir pada tanggal 17 Agustus ini.

“Pertama lahir pada pukul 05.50 WIB perempuan dengan berat badan 2,800 gram dengan panjang 49 cm, dan yang kedua lahir pada pukul 07.22 WIB laki-laki dengan berat badan 3,200 gram dengan panjang 49 cm," ujarnya.

Dikatakannya, dua bayi tersebut lahir secara sesar. Satu bayi karena sudah lebih dari umur kelahirannya, dan satu bayi lagi ketuban sudah pecah sebelumnya.

"Untuk dua-duanya melahirkan dengan operasi sesar, dan untuk kondisi bayi alhamdullilah bagus dan sehat semua. Kelahiran ini memang ada indikasi dan harus di lahirkan," terangnya.

"Sampai dengan saat ini, bayi masih dirawat di ruang Teratai Rumah Sakit Umum Dr. Harjono dan menunggu perawatan sampai dengan ibu bayi sehat dan bisa di bawa pulang," tukasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO