Kamis, 22 April 2021 23:42

​Murdi Hantoro Nahkoda Baru PDIP Kabupaten Kediri, Ditarget 25 Kursi di Pileg 2024

Jumat, 14 Agustus 2020 20:09 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
​Murdi Hantoro Nahkoda Baru PDIP Kabupaten Kediri, Ditarget 25 Kursi di Pileg 2024
Sri Untari, Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur saat menyerahkan SK Ketua Definitif DPC PDIP Kabupaten Kediri. (foto: MUJI/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri punya nahkoda baru. Dia adalah, Murdi Hantoro, yang menggantikan Ketua lama Ir. H. Sutrisno, M.M. yang mengundurkan diri. Sebelum ditetapkannya Ketua definitif, selama ini Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri dijabat oleh Bupati Ngawi Ir. Budi Sulisyono, sebagai Pelaksana Tugas (Plt.).

Ir. Budi Sulistyono, Plt. Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri dalam sambutannya, mengatakan bahwa pimpinan tertinggi di Kabupaten Kediri harus kader PDIP. Untuk itu, seluruh jajaran PDIP Kabupaten Kediri di bawah kendali ketua baru harus memenangkan Hanindhito Himawan Pramono sebagai Bupati Kediri.

Mbah Kanang, demikian sapaan Bupati Ngawi itu, meminta jajaran DPC PDIP Kabupaten Kediri, bisa memenangkan Pilkada Kediri melawan bumbung kosong yang saat ini juga gencar disuarakan oleh beberapa kalangan. "Kader kita harus menang untuk menjadi pemimpin tertinggi di Kabupaten Kediri ini dan harus menang 80 persen," kata Mbah Kanang, Jumat (14/8).

Usai Mbah Kanang memberi sambutan, Sri Untari, Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur, menyerahkan SK Ketua Definitif DPC PDIP Kabupaten Kediri kepada Murdi Hantoro disaksikan oleh mantan Plt. Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri Ir. Budi Sulistyono. Murdi Hantoro sendiri sebelumnya adalah Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi.

BACA JUGA : 

Rumah Pengurus Wajib Dipasangi Bendera PDI Perjuangan, Sambut Pileg 2024

Tanggapi Hasil Survei SSC, Mas Bup Dhito: Pemimpin Muda PDIP Tidak Hanya Bekerja di Balik Meja

KPU Kabupaten Kediri Raih Juara 3 Kategori Penggunaan Sirekap

Harga Beras Jatuh Rp 3,500 per Kg saat Panen, DPC PDIP Kediri Dukung Bupati Tolak Impor Beras

Sri Untari saat memberi arahan, memberi target kepada pengurus baru 25 kursi dari yang saat ini 15 kursi. "Pada Pileg 2024 nanti, PDIP Kabupaten Kediri harus bisa mencapai 25 kursi di DPRD Kabupaten Kediri. Sebelum itu, tentunya harus memenangkan Mas Dhito dulu menjadi Bupati Kediri. Tadi seperti yang ditarget Plt. Ketua lama, harus menang 80 persen," kata Sri Untari.

Sementara itu, Murdi Hantoro menjelaskan, bahwa untuk mencapai target yang dicanangkan oleh Sekretaris DPD PDIP Jatim itu, pertama-tama pihaknya akan melakukan konsolidasi dari tingkat DPC, PAC, Ranting, sampai ke tingkat anak Ranting PDIP.

"Kami sangat berterima kasih kepada Plt Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri, Pak Kanang, yang telah membangun pondasi yang kuat, sehingga saat ini jajarannya menjadi bersemangat lagi. Dan kami yakin target 80 persen kemenangan Mas Dhito akan bisa dicapai, lebih-lebih kami juga didukung oleh partai lainnya," kata Murdi.

Menurut Murdi, saat ini Hanindhito Himawan Pramono juga menjadi salah satu pengurus di DPC, yaitu menjadi Wakil Bendahara DPC PDIP Kabupaten Kediri. Dengan demikian, lanjut Murdi, keberadaan Dhito akan menambah vitamin baru bagi jajaran pengurus.

"Dengan keberadaan Mas Dhito di jajaran pengurus, itu menjadi vitamin baru bagi kami. Ini memang harus menang tidak hanya 80 persen, tapi kalau bisa harus 90 persen. Karena kemenangan Mas Dhito, akan menjadi jembatan emas untuk kejayaan PDIP ke depan," tegas Murdi (uji/zar)

​Cendekiawan Muslim tak Tahu Jumlah Juz Al-Quran
Rabu, 21 April 2021 22:01 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 10 ini bercerita tentang seorang menteri yang juga pengurus organisasi cendekiawan muslim. M Mas’ud Adnan - narator anekdot Gus Dur - bercerita bahwa pada akhir kekuasaan ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 22 April 2021 09:45 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyak negara mulai mengumumkan pertumbuhan ekonominya setelah didera pandemik Covid-19. Yang paling tinggi Tiongkok. Tapi pertumbuhan ekonomi India juga mengejutkan. Hanya saja Covid-19 di India gila-gilaan. Seti...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...