Rem Blong, Truk Maut Renggut 5 Nyawa dan Beberapa Luka Berat

Rem Blong, Truk Maut Renggut 5 Nyawa dan Beberapa Luka Berat Truk Colt yang terguling usai dihantam Truk Fuso.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kecelakan maut terjadi di jalan raya jurusan Jember - Banyuwangi, tepatnya di Desa Sempolan Kecamatan Silo. Dalam kecelakaan tersebut, 5 orang meninggal di TKP, dan lainnya luka berat.

Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto mengatakan, kejadian bermula saat truk Fuso dengan nomor polisi P 8525 UG melaju dari arah Timur menuju ke Barat. Sesampainya di wilayah pasar Sempolan, truk mengalami rem blong.

"Kendaraan truk Fuso tersebut dari arah Gunung Gumitir Banyuwangi yang akan ke arah Jember. Saat melaju, di wilayah Pasar Sempolan rem blong," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (13/8/2020) malam.

Di saat mendekati simpang tiga Sempolan, ada truk Colt nopol P 9293 K sedang berhenti menunggu kendaraan yang melintas lantaran hendak berbelok. Saat itu juga, truk Fuso yang remnya blong menghantam bak belakang Colt tersebut. Karena kerasnya tabrakan tersebut, truk Colt terguling dan menghantam kembali sepeda motor di depannya.

AKP Suhartanto menceritakan, setelah itu saksi mata memberikan informasi dan pihaknya melakukan evakuasi dengan anggota sesegera mungkin.

Kejadian tersebut membuat 5 orang meninggal dunia dan 5 orang lainnya mengalami luka-luka. AKP Suhartanto menyampaikan, kejadian tersebut menewaskan 5 orang dan sisanya mengalami luka-luka.

Akibat peristiwa itu, arus lalu lintas dari dua arah mengalami kemacetan sepanjang 3 km. Tetapi sekitar pukul 20.00 lalu lintas kembali lancar.

Kasatlantas Polres Jember AKP Jimmy Manurung menyampaikan evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan selesai pada pukul 20.00 WIB. “Saya baru evakuasi lebih dari lima orang korban ke RSD dr. Subandi Jember. Kita tunggu pihak rumah sakit,” tandasnya. (jbr1/yud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO