Ketua FK3JT: Gus Ipul Iku Tokoh Nasional, Kok Gelem Dadi Cawali

Ketua FK3JT: Gus Ipul Iku Tokoh Nasional, Kok Gelem Dadi Cawali KH. Fahrurrozi

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT) KH. Fahrurrozi angkat bicara terkait majunya H. Saifullah Yusuf () sebagai bakal calon Wali Kota Pasuruan berpasangan dengan Adi Wibowo.

Gus Fahrur, sapaan akrab kiai nyentrik itu, mengaku kehabisan nalar dengan langkah yang bersedia turun kasta demi jabatan politik. " iku Tokoh Nasional mas, kok gelem dadi Cawali," cetusnya kepada BANGSAONLINE.com saat dihubungi via WhatsApp, Rabu (12/8).

Menurut Gus Fahrur, jabatan Wali Kota Pasuruan bukan level . Sebab, mantan Ketua Umum GP Ansor itu selama ini karirnya terus melonjak. Dari, Anggota DPR RI, kemudian menjadi Menteri Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal, hingga menjadi Wakil Gubernur Jatim dua periode.

Gus Fahrur khawatir nantinya akan timbul kesan dari masyarakat bahwa terlalu berambisi pada jabatan politik. "Sebenarnya bisa bertarung kembali di Pilgub Jatim yang akan datang (2023, red)," sarannya.

"Tapi kalau memang itu atas permintaan para kiai kota madya (Kota Pasuruan, red), ya saya memaklumi, karena sangat taat pada kiai-kiai," terangnya.

Hanya, Gus Fahrur khawatir apabila nantinya kalah di Pilwali Pasuruan 2020. "Saya khawatir, justru kalah karena persiapan yang sangat minim. Mengingat ini pilkada langsung, sosialisasinya kurang lama," pungkas kiai yang pernah pindah-pindah dukungan saat Pilgub Jatim 2018 lalu.

Diberitakan sebelumnya, bahwa rekom PKB di Pilwali Pasuruan 2020 mengerucut kepada pasangan -Adi Wibowo. Wakil Sekertaris DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi membenarkan hal tersebut.

"Rekom sudah turun untuk sebagai Calon Wali Kota Pasuruan," tutur dia saat dikonfirmasi HARIAN BANGSA.

Menurut Fauzan, untuk saat ini pihaknya tinggal menunggu kesediaan . "Bola di tangan , tinggal apa kebiajkan dari sendiri, mau atau tidak dicalonkan Wali Kota Pasuruan," pungkas Fauzan. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO