Sabtu, 19 September 2020 19:39

​Diduga Terpeleset Minyak, Sopir Tangki di Tuban Ditemukan Tewas di atas Truknya

Senin, 10 Agustus 2020 20:47 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Diduga Terpeleset Minyak, Sopir Tangki di Tuban Ditemukan Tewas di atas Truknya
Petugas sedang berusaha menurunkan jasad korban dari atas truknya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Mariyadi M (45), seorang sopir truk tangki minyak ditemukan tewas di area parkir PT Patra Niaga TBBM Pertamina, Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Senin (10/8).

Pria asal Desa Tanah Grosot, Kecamatan Tanah Grosot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur itu setiap harinya mengemudikan truk tangki dengan Nopol L 8493 UK milik PT. Industri Niaga Teknik Indonesia. Pada saat itu, korban sedang mengantre untuk bongkar muatan.

Kapolsek Jenu AKP Rukimin menerangkan, jasad korban pertama kali diketahui oleh saksi Asep Candra Jaya (41), yang sedang mencari korban karena waktunya untuk bongkar muatan mobil tangki.

Awalnya, Asep mendatangi truk tangki yang dikemudikan korban. Namun, setelah dicek ke dalam ruang kemudi, ternyata korban tidak ada. Asep hanya melihat kendaraan korban dalam kondisi pintu dan jendela boks berisi peralatan kebersihan terbuka.

Kemudian, Asep mencari keberadaan korban di sekitar lokasi hingga ke kamar mandi, namun tak ditemukan juga. Selanjutnya, ia berinisiatif naik ke atas mobil tangki korban untuk mengambil sampel minyak.

“Saat naik hendak mengambil sampel minyak, saksi melihat korban sedang terbaring di atas truk tangki. Setelah dicoba untuk dibangunkan, korban sudah tidak bernapas, dan saksi langsung turun meminta bantuan rekan-rekannya yang lain,” ujar AKP Rukimin.

Mendapat laporan tersebut, petugas dari Polsek Jenu bersama tim medis setempat langsung mendatangi lokasi kejadian untuk dilakukan proses evakuasi. Sementara dari hasil pemeriksaan oleh tim medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan maupun penganiayaan pada tubuh korban.

Namun, tim medis menemukan adanya bekas benturan pada tubuh korban yang diduga karena korban terpeleset minyak. Sedangkan di ruang kemudi, ditemukan botol bekas minuman berenergi.

“Dugaan sementara korban terjatuh karena tidak ada tanda-tanda kekerasan. Barang berharga milik korban juga masih lengkap,” tuturnya.

Saat melakukan olah TKP, petugas sedikit mengalami kendala, mengingat postur tubuh korban yang tinggi besar dan gemuk, serta lokasi jasad korban yang berada di atas mobil tangki minyak. Petugas pun meminta bantuan Tim BPBD Tuban untuk mengevakuasi korban. Selanjutnya, korban dibawa ke RSUD Dr. Koesma Tuban untuk dilakukan autopsi.

“Kondisi jasad korban yang berada di atas mobil sedikit menyulitkan proses evakuasi. Namun, dengan bantuan dari BPBD Tuban akhirnya jenazah korban mampu dievakuasi untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Dr. Koesma Tuban,” tutupnya. (gun/ian) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 06 September 2020 19:43 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Bahak di Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo mulai diminati para wisatawan. Bahkan di hari libur, pengunjung pantai Bahak mencapai ratusan orang.Menariknya, di tengah pandemi Covid-19, pantai Ba...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...