Senin, 21 September 2020 10:18

Tegakkan Protokol Kesehatan, Pemkot Pasuruan Gelar Operasi Gabungan Skala Besar

Minggu, 09 Agustus 2020 20:06 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Supardi
Tegakkan Protokol Kesehatan, Pemkot Pasuruan Gelar Operasi Gabungan Skala Besar
Petugas gabungan sedang melaksanakan apel kesiapan di halaman Mako Polres Pasuruan Kota. foto: kominfo

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Polres, Kejari, Kodim 0819 Pasuruan, dan Subdenpom V/3-4 Pasuruan menggelar patroli gabungan berskala besar pada Sabtu (8/8/2020) malam.

Plt. Asisten II Pemkot Pasuruan Kokoh Arie Hidayat yang juga Kepala Dinas Kominfo menyampaikan, patroli ini merupakan upaya Pemerintah Kota Pasuruan dalam menegakkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Pasuruan.

Patroli melibatkan sebanyak 150 lebih personel. Tiga titik lokasi yang disasar berada di Jalan Pahlawan, Jalan Panglima Sudirman, dan Jalan Sultan Agung. Patroli gabungan dimulai pukul 20.00 dan berakhir pada pukul 23.00 WIB.

Sebelum memulai patroli gabungan, seluruh unsur yang terlibat hadir terlebih dahulu berkumpul di Mako Polres Pasuruan Kota untuk melaksanakan apel kesiapan.

(Petugas sedang mendata salah satu warga)

Hadir dalam apel, Asisten Pemerintahan, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Satpol PP, dan Kepala Dinas Perhubungan. Setelahnya, tim patroli gabungan bergerak menuju ke alun-alun untuk menyampaikan imbauan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dari alun-alun, patroli gabungan bergerak menuju ke arah pelabuhan. Tepat di sekitar warung kopi giras, beberapa pengunjung diharuskan melakukan pengecekan suhu badan dan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan. 

Bagi kendaraan yang tidak lengkap dilakukan tilang. Selain itu, bagi pengunjung warung yang tidak membawa dan menggunakan masker diberi sanksi push up. Rata-rata pengunjung yang tidak bermasker didominasi usia muda.

Setelah itu, patroli gabungan bergerak menuju Stadion Untung Suropati, Jalan Sultan Agung, Jalan Lingkar Selatan, dan kemudian kembali ke Mako Polres Pasuruan Kota. Selama berlangsung rangkaian kegiatan patroli gabungan ini, situasi berjalan dengan lancar, aman, dan terkendali. (par/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...