Pilkada Ponorogo 2020, Semut Ireng Gelar Doa Bersama Berharap Sugiri Sancoko Kantongi Rekom PDIP

Pilkada Ponorogo 2020, Semut Ireng Gelar Doa Bersama Berharap Sugiri Sancoko Kantongi Rekom PDIP Relawan Semut Ireng saat menggelar doa bersama di Kantor DPC PDIP Ponorogo. (foto: ist).

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk keseriusan dalam mendukung Sugiri Sancoko dalam Pilkada Ponorogo 2020, ratusan Relawan Semut Ireng menggelar doa bersama sekaligus tumpengan di kantor Ponorogo, Sabtu (8/8/2020) malam.

Ketua Relawan Semut Ireng, Manto Setyawan mengatakan, kedatangan pihaknya dalam rangka menyampaikan aspirasi untuk selanjutnya disampaikan kepada DPP . Aspirasi itu, agar DPP merekomendasi Sugiri Sancoko di Pilkada Ponorogo 2020. Menurutnya, usulan itu sesuai aspirasi grassroot.

"Relawan Semut Ireng yang hadir pada malam ini dari berbagai elemen seperti PK5, pasar tradisional, NU, paguyuban sor terop, bentor, dan masih banyak lagi," ujarnya.

Sementara itu, Bambang Yuwono atau biasa dipanggil Bambang Logos, Ketua DPC Kabupaten Ponorogo mengapresiasi banyaknya masyarakat yang datang untuk menyampaikan aspirasinya.

Menurutnya, kantor adalah rumah rakyat. Sehingga siapa saja boleh datang, apalagi untuk menyampaikan aspirasinya. Dirinya berjanji akan segera langsung menyampaikan aspirasi Semut Ireng kepada DPP .

"Besarnya gelombang aspirasi rakyat seperti ini luar biasa. Dan saya yakin atas rekom rakyat maka akan mendapat atensi khusus," ungkapnya.

Bambang mengatakan, meski Sugiri Sancoko tidak ikut mendaftar pada penjaringan bakal calon bupati yang dibuka , tetapi bukan tidak mungkin DPP akan memberikan catatan khusus karena mempertimbangkan besarnya aspirasi/dukungan dari bawah.

Bambang menjelaskan, bahwa saat ini rekom untuk Pilkada Ponorogo masih digodok oleh DPP . "Sekarang ini posisi kita menunggu rekom tersebut. Tapi dengan melihat perkembangan yang ada di lapangan, satu-satunya bakal calon yang punya potensi melawan bahkan bisa mengalahkan incumbent adalah Sugiri Sancoko," tukasnya. (nov/rd/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO