Sabtu, 19 September 2020 16:06

Kapolsek Wonoayu dan Forkompimka Bagikan Masker Door to Door

Sabtu, 08 Agustus 2020 15:55 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Kapolsek Wonoayu dan Forkompimka Bagikan Masker Door to Door
Kapolsek Wonoayu AKP Rohmawati Laila ketika membagikan masker pada warga.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Upaya menyadarkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan di tengah wabah Covid-19, aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Wonoayu bersama Forkopimka setempat membagikan ratusan masker kepada warga secara door to door.

Pembagian masker ini rutin dilakukan agar masyarakat kembali disiplin menggunakan masker, sekaligus sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga wilayah Wonoayu kembali menjadi zona hijau.

Kapolsek Wonoayu AKP Rohmawati Laila mengatakan, sejak tanggal 6 Agustus hingga 20 Agustus mendatang, pihaknya akan membagikan masker di seluruh Kampung Tangguh yang ada di Kecamatan Wonoayu. Pembagian masker ini, seiring dengan adanya perintah Presiden Jokowi dan Kapolri di wilayah kampung-kampung se-nusantara.

“Tanggal 6 Agustus kami bagikan sekitar 400 masker kepada warga yang indekost di Desa Sawocangkring dan warga setempat. Setiap hari kami juga rutin membagikan masker sebagai upaya menyadarkan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi saat ini,” cetus Kapolsek yang akrab disapa AKP Lela ini, Sabtu (8/8).

Pembagian masker secara door to door ini dilakukan oleh aparat Polsek Wonoayu Sidoarjo dengan melibatkan TNI, Satpol PP, petugas kecamatan, aparat Desa Sawocangkring, Karang Taruna, ibu-ibu PKK, dan elemen masyarakat Deltamania di Desa Sawocangkring, serta beberapa elemen masyarakat lainnya secara bergantian.

Menurut AKP Lela, Jatim Bermasker ini dilakukan secara door to door sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, mengurangi kerumunan warga saat dilakukannya pembagian masker, serta sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat agar senantiasa menggunakan masker saat keluar rumah. Dengan adanya pembagian masker ini diharapkan grafik penyebaran Covid-19 di wilayah Wonoayu bisa hijau kembali.

“Karena aktivitas masyarakat terlalu tinggi dan kesadaran bermasker berkurang sehingga grafiknya kembali naik. Dengan adanya pembagian masker ini masyarakat bisa menjaga diri sendiri dan lebih disiplin. Sehingga ke depan di wilayah wonoayu bisa hijau kembali,” ujar mantan Wakasatreskrim Polresta Sidoarjo tersebut.

Jika ada warga yang tak menggunakan masker saat keluar rumah, pihak terkait tak segan untuk memberikan sanksi sosial berupa menyapu di lingkungan setempat, membantu pemakaman korban Covid-19, dan memberikan sanksi administrasi sebesar Rp 150.000. (cat/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 06 September 2020 19:43 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Bahak di Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo mulai diminati para wisatawan. Bahkan di hari libur, pengunjung pantai Bahak mencapai ratusan orang.Menariknya, di tengah pandemi Covid-19, pantai Ba...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...