Sudah Dipanggil DPP, Rekom PDIP untuk Pilbup Gresik Segera Diserahkan ke Gus Yani dan Bu Min

Sudah Dipanggil DPP, Rekom PDIP untuk Pilbup Gresik Segera Diserahkan ke Gus Yani dan Bu Min Gus Yani dan Bu Min didampingi Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Riduan ketika menghadiri undangan DPP PDIP. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sinyal bahwa akan merekom pasangan Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah di , semakin menguat. Bendahara DPC Kabupaten Gresik, Ir. Hj. Siti Muafiyah mengungkapkan bahwa Gus Yani dan Bu Min telah dipanggil DPP .

Menurut Muafiyah, pemanggilan tersebut sebagai tahapan DPP sebelum menurunkan rekomendasi (rekom) kepada paslon yang akan maju Pilkada. "Gus Yani dan Bu Min sudah dipanggil DPP sebagai tahapan sebelum menurunkan rekomendasi," ujar Siti Muafiyah kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (6/8).

Bu Siti, begitu sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa pemanggilan itu juga sebagai tanda bahwa rekom untuk pasangan dengan akronim Niat tersebut sudah klir.

"Tinggal nunggu rekom yang akan diberikan secara serentak oleh DPP," terang mantan Anggota DPRD Gresik ini.

Muafiyah memperkirakan pengumuman rekom DPP gelombang III akan dilakukan pada Minggu ini. "Insya Allah, Minggu, 9 Agustus rekom diumumkan," tegas Bu Siti.

Bu Siti mengatakan, bahwa DPP memiliki harapan besar agar Gresik lima tahun ke depan dipimpin oleh seorang kepala daerah dari . Sebab, Kabupaten Gresik yang dikenal dengan kota bertabur industri memiliki banyak aset-aset nasional yang harus dikelola dengan baik, agar manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.

"Tentu hal ini demi kepentingan negara, dan kepentingan rakyat," kata Bu Siti.

Ia mencontohkan salah satu aset nasional yang ada di Gresik, yakni Pelabuhan Internasional di kawasan Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE) Kecamatan Manyar. Selain ada pelabuhan bertaraf Internasional, JIIPE juga menjadi sarana ekonomi dan transportasi arus barang jalur laut.

"JIIPE jadi salah satu tol laut untuk menghubungkan daerah satu, provinsi satu, dan lainnya dalam pemerataan ekonomi dan pembangunan secara nasional. Di kawasan JIIPE juga tengah dibangun Smelter PT Freeport Indonesia (FI)," katanya.

"Makanya, DPP sangat berkepentingan agar kader-kader mereka dan calon kepala daerah mereka bisa menang di , agar bisa membantu pemerintah pusat mengelola aset nasional untuk kemaslahatan bangsa, negara, dan masyarakat luas," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO