Kamis, 01 Oktober 2020 12:02

Hampir Diamuk Massa, Dua Jambret di Sidoarjo Diamankan Polisi

Rabu, 05 Agustus 2020 17:06 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Hampir Diamuk Massa, Dua Jambret di Sidoarjo Diamankan Polisi
Fendrian Febrian (22) dan Teguh Setiawan (24). (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Unit Reskrim Polsek Sukodono berhasil amankan dua pemuda setelah menjambret kalung di kawasan Jalan Raya Pekarungan, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Rabu (5/8/2020).

Mereka adalah Fendrian Febrian (22), Warga Jalan Kedung Baruk Bringin, Kecamatan Rungkut, Surabaya dan Teguh Setiawan (24), Warga Dusun Simowaung, Kelurahan Sepanjang, Kecamatan Sepanjang, Sidoarjo.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Awalnya, Thalita (korban) asal Dusun Beciro, Desa Becirongengor, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo pulang dari kerja melintas di Jalan Raya Pekarungan menggunakan sepeda motor Vario.

Di jalan tersebut, perempuan berusia 23 tahun yang hendak pulang ke Desa Karang Puri, dibuntuti oleh dua tersangka yang waktu itu mengendarai sepeda motor Suzuki Satria nopol L 5748 NI.

Kedua tersangka lantas memepet korban dan tersangka Fendrian (yang dibonceng) langsung menarik gelang emas yang dipakai di tangan kanan korban. "Yang dibonceng langsung merebut gelang korban," cetus Kapolsek Sukodono, Iptu Warji'in.

Mengetahui jadi korban penjambretan, korban kemudian berteriak minta tolong. Warga sekitar yang mendengar teriakan itu langsung mengejar kedua pelaku yang kabur ke arah barat (Dusun Bogi, Desa Pademonegoro).

Nahas, saat berada di Desa Pademonegoro tersebut, kendaraan yang ditumpangi kedua pelaku jatuh karena di kawasan tersebut ada kegiatan proyek perbaikan jalan. "Karena panik, kedua pelaku terjatuh," terangnya.

Setelah terjatuh, kedua pelaku hampir jadi amukan massa. Beruntung petugas patroli melintas di jalan tersebut, sehingga kedua pelaku langsung berhasil diamankan dan dibawa ke Mapolsek Sukodono untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Barang bukti yang berhasil kami amankan berupa sepeda motor Satria yang digunakan pelaku dan satu gelang emas. Kedua pelaku dijerat Pasal 363 KUHP," pungkas Warjiin. (cat/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Rabu, 30 September 2020 20:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Pada tahun 90-an. Saat itu saya baru nikah. Saya bersama beberapa anak muda nongkrong di warung kopi. Tak jauh dari rumah. Warung itu terletak di pinggir jalan. Sekitar 300 meter dari Fakultas Kedokteran Universitas Ai...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...