Sabtu, 19 September 2020 18:56

Rekomendasi PDIP untuk Cawali-Cawawali Surabaya 2020 Masih Misterius

Selasa, 04 Agustus 2020 16:43 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nanang Fachrurrozi
Rekomendasi PDIP untuk Cawali-Cawawali Surabaya 2020 Masih Misterius
Penyerahan rekom PDIP untuk 6 bakal calon kepala daerah yang dilaksanakan di kantor DPD PDIP Jatim, beberapa waktu lalu.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan sampai saat ini belum memberikan kepastian terkait rekomendasi untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya 2020.

Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, secara singkat juga menegaskan belum mendapat sinyal apapun dari DPP PDIP, siapa yang bakal diusung untuk maju di Pilwali Surabaya 2020.

"Iya, belum turun rekomendasinya," ujar pria yang juga sebagai Ketua DPRD Kota Surabaya kepada bangsaonline.com, Selasa (4/8/2020) melalui aplikasi percakapan WhatsApp.

Sampai saat ini, siapa yang ditunjuk untuk bertarung mewakili partai berlambang banteng moncong putih di Pilwali Surabaya, 9 Desember 2020, memang masih misterius.

Berdasarkan pengumuman rekomendasi gelombang dua beberapa waktu lalu, PDIP hanya menyerahkan rekom kepada enam calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Jawa Timur. Untuk Kota Surabaya tidak termasuk dalam rekomendasi di gelombang kedua itu.

"Surabaya saya pikir ini kan masih gelombang kedua. Mungkin ada di gelombang ketiga," kata Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi, Jumat (17/7) lalu.

Kusnadi memastikan pengumuman rekomendasi Pilkada Surabaya akan dilakukan sebelum pendaftaran KPU. Atau sekitar akhir bulan Agustus.

"Yang pasti sebelum pendaftaran ke KPU sudah diumumkan. Ya mungkin sekitar Agustus akhir," pungkas Kusnadi yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Jawa Timur.

Menurut Kusnadi, pengumuman rekomendasi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah memang dibagi menjadi tiga gelombang. Sebab hal itu merupakan ketentuan dari DPP PDIP. "Ada 3 gelombang. Nah itu yang menentukan DPP," jelas Kusnadi.

Ditanya kenapa rekom Surabaya baru diumumkan pada gelombang terakhir, padahal PDIP adalah partai pemenang di Surabaya? Kusnadi mengaku tidak tahu pasti. (nf)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 06 September 2020 19:43 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Bahak di Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo mulai diminati para wisatawan. Bahkan di hari libur, pengunjung pantai Bahak mencapai ratusan orang.Menariknya, di tengah pandemi Covid-19, pantai Ba...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...