H. Syafiuddin Ajak Pemuda Desa Jadi Inspirator di Fase New Normal

H. Syafiuddin Ajak Pemuda Desa Jadi Inspirator di Fase New Normal H. Syafiuddin didampingi Dr. Atmari, M.Pd.I., Staf Khusus Kemendesa PDTT RI saat memberikan penjelasan kepada media. (foto: ist).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Memasuki era New Normal, para pemuda desa diharapkan mampu untuk menjadi inspirator dan garda terdepan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait menghadapi fase New Normal.

Demikian disampaikan oleh H. Syafiuddin, S.Sos., Anggota Komisi V DPR RI dalam acara Webinar "Transmigrasi dan New Normal Desa" bersama pemuda pendamping desa se-Madura yang digelar secara fisik dan online di Rumah Aspirasi Song Osong Lombhung, Selasa (4/8/2020).

Syafiuddin mengajak pemuda desa menjadi motor penggerak desa dalam penanggulangan penyebaran pandemi Covid-19, yakni dengan menegakkan disiplin protokol kesehatan.

"Di fase New Normal, pemuda desa harus mendorong perubahan mindset masyarakat, mengubah kebiasaan lama ke kebiasaan baru, yakni memakai masker, cuci tangan, serta menjaga bersentuhan fisik sesuai protokol kesehatan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak masyarakat agar dapat meningkatkan imun tubuh dengan rajin mengonsumsi makanan yang mengandung gizi dan vitamin. Selain mengonsumsi kalori, secara kontinyu juga harus mengonsumsi sayuran dan buah-buahan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO