Senin, 21 September 2020 03:57

Ning Ita Tinjau Langsung Pemberian Paket Data Gratis ke Rumah Siswa

Senin, 03 Agustus 2020 20:35 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rochmad Aris
Ning Ita Tinjau Langsung Pemberian Paket Data Gratis ke Rumah Siswa
Ning Ita sedang meninjau pembelajaran daring di salah satu rumah siswa.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Paket data gratis dalam program “Biar Rajin” dan “Milih Jaring Bola” yang diberikan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari belum lama ini, sudah bisa digunakan para siswa per 1 Agustus 2020 lalu.

Untuk menindaklanjutinya, Senin (3/8), Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto, meninjau secara langsung pelaksanaan pembelajaran daring di rumah para siswa.

Ning Ita yang didampingi Kadispendik Kota Mojokerto Amin Wachid, mengunjungi rumah siswa di Lingkungan Meri, yakni Lilia Aisha Purliwanti dan Rica Maulida Veronica, siswa SMPN 1 Kota Mojokerto.

Agenda dilanjutkan dengan meninjau proses pembelajaran guru di sekolah, tepatnya di SMPN 5 Kota Mojokerto. Selain meninjau proses belajar daring, Ning Ita juga turut bergabung dengan siswa yang tengah melakukan pembelajaran lewat zoom meeting.

Dalam momen itu, Ning Ita kembali mengingatkan bahwa paket data yang telah diterima para siswa, hanya bisa digunakan untuk pembelajaran daring. Tidak bisa dipakai untuk game online atau aplikasi media sosial.

“Proses pembelajaran daring merupakan metode baru, yang tentunya butuh penyesuaian. Dari pembelajaran daring yang telah berlalu, setelah diinventaris, salah satu permasalahannya adalah terkait kebutuhan paket data, terutama untuk keluarga yang memiliki anak lebih dari satu. Tentunya banyak biaya yang dikeluarkan hanya untuk membeli paket data,” ujar Ning Ita.

Maka dari itu, ia berharap, pembagian paket data gratis ini bisa meringankan beban orangtua sambil terus memantau proses belajar yang dilakukan anak.

Ika Yuliana, Ibunda dari Rica Maulida Veronica ini mengaku merasa sangat terbantu dengan paket data gratis tersebut.

“Anak saya ada dua yang masih bersekolah. Jadi, untuk membeli paket data biayanya cukup besar sekitar Rp 200 ribu per bulan. Sekarang sangat terbantu dengan paket data ini. Uang yang dulu untuk membeli paket data bisa saya gunakan untuk berbelanja kebutuhan pokok," ungkapnya.

Paket data yang diberikan Ning Ita ini memang memudahkan komunikasi siswa dan guru, baik lewat zoom meeting atau google class. Pembelajaran pun tetap bisa dilakukan sebagaimana mestinya di rumah masing-masing. (ris/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...