Hadapi New Normal, Pemkot Batu Siapkan Anggaran Alkes Protkes Pesantren Melalui PAK

Hadapi New Normal, Pemkot Batu Siapkan Anggaran Alkes Protkes Pesantren Melalui PAK Rombongan Anggota Komisi C DPRD Kota Batu saat meninjau Ponpes Al Hidayah, Senin (3/8). (foto: ist).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Menghadapi New Normal di pesantren, Wali Kota dan DPRD berjanji siap mem-back up anggaran untuk pembelian alat kesehatan (alkes) protokol kesehatan (protkes) bagi 39 pesantren di .

“Menyongsong New Normal pesantren, Wali dan Ketua DPRD rencananya akan membantu melalui PAK APBD pada bulan Agustus ini untuk melapis kesiapan pesantren menghadapi New Normal," ujar Habib Maulana, Pengurus Pokja Pesantren sekaligus Pengasuh Ponpes Al-Hidayah , Senin (3/8/2020).

Menurutnya, selama ini bantuan alkes protokol kesehatan lebih banyak dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Gubernur Jatim telah men-support 20 pesantren di berupa alkes protokol kesehatan pada awal Juli 2020.

"Selain itu, ada pendampingan dari Polres Batu di beberapa pesantren untuk pesantren tangguh," ungkapnya.

"Beberapa alkes protokol kesehatan yang sudah diajukan oleh forum pesantren untuk mendukung New Normal pesantren antara lain berupa bak cuci tangan portable, hand sanitizer, masker cadangan untuk santri, dan thermogun," jelasnya.

Sementara itu, guna mengecek kesiapan pesantren dalam penerapan protokol kesehatan untuk santri yang berjumlah 4 ribu di 39 pesantren di , baru-baru ini Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Kementerian Agama, dan Komisi C DPRD telah melakukan inspeksi ke Ponpes Al-Hidayah sebagai salah satu Ponpes Tangguh di . (asa/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO