Rekom Belum Turun, DPC PKB Lamongan Tetap Komitmen Berangkatkan Sholahuddin

Rekom Belum Turun, DPC PKB Lamongan Tetap Komitmen Berangkatkan Sholahuddin Abdul Ghofur saat ditemui beberapa media di DPC PKB.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC Abdul Ghofur menegaskan, hingga saat ini pihaknya masih tetap berkomitmen memberangkatkan Sholahuddin sebagai bakal calon bupati di ajang Pilkada Lamongan 2020.

Hal ini disampaikan menyikapi pernyataan Kartika Hidayati, yang mengklaim dan optimis bakal mendapatkan surat rekomendasi dari DPP PKB. Sebab sampai detik ini, ia mengaku belum menerima bukti fisik rekomendasi tersebut.

"Semua kita kumpulkan untuk menyikapi kabar yang beredar kemarin. Kita tetep komitmen untuk memberangkatkan H. Sholahuddin. Dan selama ini, kertas secara resminya itu belum ada. Jadi, saya tegaskan DPC PKB belum menerima itu," kata Abdul Ghofur, Minggu (2/7/2020).

Pernyataan Abdul Ghofur yang saat ini menjabat Ketua DPRD Lamongan itu disampaikan di hadapan semua DPAC PKB se-Lamongan pada saat acara penyembelihan hewan kurban dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah di kantor PKB Jalan Pahlawan, Lamongan.

Namun demikian, Abdul Ghofur juga mengatakan DPC PKB tetap akan mematuhi perintah DPP semisal rekomendasi turun kepada bakal calon lain.

"Tetapi, apapun nanti keputusan DPP akan kita terima dan jalankan sesuai AD/ART partai. Jadi saya tekankan, saya tidak mau berandai-andai. Sebab, sampai saat ini surat resmi belum turun," tandasnya.

Sekadar diketahui, saat ini ada dua figur yang berpeluang mendapatkan rekom dari PKB untuk maju di Pilkada Lamongan 2020. Yakni Sholahuddin yang dikenal sebagai mantan Kades Desa Banyubang Kecamatan Solokuro, dan Kartika Hidayati, yang saat ini menjabat Wakil Bupati Lamongan. (lmg1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO