Kamis, 01 Oktober 2020 12:34

Masih Tutup, Pengunjung Wisata Air Terjun Ngelirip Kecele

Minggu, 02 Agustus 2020 19:40 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Masih Tutup, Pengunjung Wisata Air Terjun Ngelirip Kecele
Para pengunjung wisata Air Terjun Ngelirip berkumpul di pintu masuk.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pengunjung wisata alam air terjun Ngelirip di Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban terpaksa balik kucing lantaran lokasi tersebut masih ditutup, Minggu (2/7).

Pantauan di lapangan, para pengunjung tidak bisa masuk ke lokasi air terjun, karena pintu masuk masih terkunci. Akibatnya, mereka hanya menikmati pemandangan alam lain yang ada di sekitar lokasi wisata.

Sebagian dari mereka pun mengaku kecewa, lantaran terlanjur jauh-jauh datang dari rumah, bahkan ada yang dari luar Tuban.

"Ya agak kecewa karena sudah di sini malah tutup," ujar Nur Fadhilah (36), pengunjung asal Kabupaten Rembang, Jawa Tengah saat diwawancarai awak media.

Ia mengatakan, kedatangannya bersama keluarga ke Tuban memang hanya untuk mengunjungi air terjun ngelirip. Ia mengaku mendapat info dari internet, bahwa air terjun ngerlirip akan dibuka pada awal Agustus 2020. Sehingga, ia bersama keluarga akhirnya mendatangi obyek wisata tersebut meski di tengah pendemi Covid-19.

"Di rumah jenuh, jadi ya datang liburan, meski di tengah pandemi Covid-19," keluhnya.

Sementara itu, Pokdarwis Air Terjun Ngelirip, Multazam, mengatakan wisata masih ditutup karena pengelola sedang menyiapkan berbagai protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, masa jabatan pokdarwis periode lalu akan mengalami pergantian. Sehingga, pembukaan dilakukan setelah pergantian pengurus.

"Insya Allah pertengahan Agustus 2020 besok ini akan kami buka. Karena minggu ini insya Allah sudah ada reorganisasi Pokdarwis," bebernya.

Ia menyampaikan, sejak adanya pandemi Covid-19 ini, pihaknya mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Sebab, masa liburan seperti ini merupakan momen di mana pengunjung mengalami peningkatan.

"Pengunjung yang masuk pada saat hari liburan bisa mencapai ribuan. Sedangkan, saat kondisi normal pengunjung mencapai 500 hingga 700 orang. Sedangkan untuk tiket masuk masih tetap sama, yaitu 5 ribu rupiah," pungkasnya. (gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Rabu, 30 September 2020 20:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Pada tahun 90-an. Saat itu saya baru nikah. Saya bersama beberapa anak muda nongkrong di warung kopi. Tak jauh dari rumah. Warung itu terletak di pinggir jalan. Sekitar 300 meter dari Fakultas Kedokteran Universitas Ai...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...