Polres Pamekasan Kurban 20 Ekor Sapi dan 10 Ekor Kambing

Polres Pamekasan Kurban 20 Ekor Sapi dan 10 Ekor Kambing Kapolres dan Wakapolres Pamekasan saat akan menyerahkan hewan kurban untuk dipotong di halaman belakang mapolres.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran Polres Pamekasan berkurban 20 ekor sapi dan 10 ekor kambing dalam Idul Adha 1441 H.  Hewan kurban sebanyak itu tidak hanya disembelih di mapolres. Ada 10 ekor sapi yang dibagikan kepada beberapa pondok pesantren. Sedangkan sisanya disembelih di mapolres.

Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari bersyukur tahun ini tetap bisa melaksanakan pemotongan hewan kurban walaupun dalam masa pandemi Covid-19.

"Perayaan ini mempunyai nilai keteladanan yang di dalamnya mengandung ataupun mengajarkan nilai-nilai kepatuhan kita, keikhlasan kita, pengorbanan kita di dalam menjalankan perintah Allah subhanahu wa ta'ala," kata AKBP Djoko Lestari.

Untuk hewan kurban yang disembelih, kapolres mengatakan dagingnya akan akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan, serta disalurkan ke yayasan yatim piatu.

"Di dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban, Polres Pamekasan tetap menerapkan protap kesehatan yang telah ditentukan," pungkasnya. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO