Rabu, 28 Juli 2021 20:20

JIIPE Berbagi 23 Ekor Hewan Kurban ke Masyarakat Sekitar

Kamis, 30 Juli 2020 17:27 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
JIIPE Berbagi 23 Ekor Hewan Kurban ke Masyarakat Sekitar
Karyawan JIIPE ketika menyalurkan hewan kurban ke Klinik Mabarrot Hasyimiyah. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menyambut Hari Raya Idul Adha (Idul Kurban) 1441 H tahun 2020, PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) selaku pengembang dan pengelola kawasan industri Java Integrated Industrial Port and Estate (JIIPE) bersama PT Berlian Manyar Sejahtera (BMS) selaku pengelola pelabuhan JIIPE kembali melakukan kegiatan peduli sosial terhadap masyarakat sekitar kawasan JIIPE.

JIIPE menyalurkan bantuan hewan kurban berupa kambing/domba sebanyak 23 ekor kepada masyarakat di sekitar kawasan JIIPE. Kegiatan ini merupakan program CSR (Corporate Social Responsibility) JIIPE yang dilaksanakan rutin setiap tahun.

Manager Community Development PT BKMS Mifti Haris mengatakan, kegiatan membagi hewan kurban adalah bentuk dari kepedulian sosial perusahaan dan karyawan yang ingin berbagi kepada masyarakat di sekitar kawasan JIIPE. 

"Kegiatan ini juga sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur Kami, selama kondisi pandemi Covid ini perusahaan dapat bertahan dan semoga dapat melawati masa sulit ini," ujar Mifti Haris kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (30/7).

BACA JUGA : 

BHS Bagikan Puluhan Ribu Paket Daging Kurban untuk Warga Terdampak Covid-19

Politikus Demokrat Bagikan 4 Sapi untuk Keluarga Terdampak Covid-19 di Gresik

Kurban Satu Ekor Sapi, DPC PDIP Kabupaten Kediri Bagikan Daging Kurban Secara Door to Door

Gandeng SIG, PG, dan Polres Gresik, KWG Bagikan Daging Kurban kepada Warga Terdampak Covid-19

Mifti mengungkapkan, setiap tahunnya proposal yang masuk ke perusahaan cukup banyak menjelang pelaksanaan ibadah kurban. Baik dari panitia masjid, musala, pemerintahan desa, serta lembaga sosial lainnya. "Namun, Kami belum dapat memenuhi setiap proposal yang masuk, sehingga Kami lebih memprioritaskan masyarakat di lingkungan sekitar kawasan dulu," ungkapnya.

Dijelaskan Mifti, penyerahan hewan kurban PT BKMS dan PT BMS tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya, yaitu menjadi 23 ekor kambing/domba. Peningkatan jumlah tahun ini karena ada kontribusi karyawan yang berkurban dan disalurkan melalui CSR JIIPE.

Hewan kurban tahun ini, lanjut Mifti, didistribusikan kepada masyarakat di wilayah Desa Manyarejo, Manyarsidomukti, Manyarsidorukun, Banyuwangi, Karangrejo, Bedanten, Kramat, Tanjung Widoro, dan Watuagung. Bantuan diserahkan melalui pemerintah desa di tiap-tiap wilayah. "Selain memberikan hewan kurban ke desa, hewan kurban juga diberikan langsung ke Masjid dan Mushola serta Lembaga sekitar Kawasan JIIPE," terangnya.

Humas PT. BMS Hasbi As Siddiqi berharap, pemberian bantuan hewan kurban untuk masyarakat sekitar kawasan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya dan mempererat jalinan komunikasi antara masyarakat sekitar dengan kawasan JIIPE.

Dengan dukungan semua pihak, pembangunan kawasan JIIPE dapat cepat berkembang dan secepatnya dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional dan Gresik, khususnya masyarakat sekitar kawasan JIIPE. 

"Di tahun-tahun mendatang, Kami akan mengimbau tenant-tenant yang beroperasi di Kawasan Industri JIIPE dapat bekerja sama dan bersinergi dalam melakukan kegiatan CSR bersama, sehingga lebih berkontribusi memberi manfaat kepada masyarakat sekitar," katanya.

Dia mengajak, dalam momen keagamaan yang mulia untuk berdoa bersama semoga pandemi Covid-19 segera berlalu. "Sehingga, kehidupan masyarakat dan kegiatan ekonomi bisa segera kembali normal, pembangunan Kawasan JIIPE dapat berjalan lancar dan segera banyak investor untuk berinvestasi di JIIPE yang pada akhirnya dapat berperan lebih banyak dalam membangun masyarakat yang sejahtera dan lingkungan yang lebih baik," pungkasnya. (hud/ian)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...