Pasien Sembuh Covid-19 di Sumenep Bertambah 2 Orang Lagi

Pasien Sembuh Covid-19 di Sumenep Bertambah 2 Orang Lagi Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, S.H.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pasien Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sumenep yang telah menjalankan isolasi dan dinyatakan sembuh bertambah 2 pasien, Selasa (29/07/20).

Hal itu sesuai hasil pemeriksaan selama menjalani isolasi, klinis membaik serta tidak ditemukan gejala dan tanda infeksi Covid-19 aktif lagi. Maka, total pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 164 orang.

“Ya, pasien yang sembuh terus mengalami penambahan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, S.H.

Adapun pasien yang sembuh itu pasien nomor 150 perempuan (32) warga Kecamatan Kalianget, dan pasien nomor 167 perempuan (22), warga Kecamatan Kota Sumenep.

Pada hari yang sama, tim medis Rumah Sakit Islam (RSI) PT. Garam Kalianget menyatakan bahwa kedua pasien tersebut sembuh dan diperkenankan pulang. “Dan diharapkan kepada pasien nomor 150 dan 167 untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin,” imbuhnya.

Pada hari yang sama, juga ada tambahan 1 kasus sehingga total positif Covid-19 di Sumenep menjadi 212 kasus. Tambahan pasien nomor 212 ini merupakan warga Kecamatan Kota Sumenep, yang saat ini menjalani perawatan di RSI PT. Garam Kalianget.

“Pasien setelah dilakukan pemeriksaan swab di Labkesda Kabupaten Sumenep, hasilnya dinyatakan positif atau terkonfirmasi Covid-19. Saat ini pasien nomor 212 dilakukan perawatan intensif di RSI PT. Garam Kalianget,” jelasnya.

Ia berharap, bertambahnya 1 pasien terkonfirmasi Covid-19 itu sebagai pertanda baik bahwa pencegahan penularan virus di Kabupaten Sumenep mulai membuahkan hasil. Apalagi sudah semakin bertambah kecamatan yang kembali memasuki zona hijau.

“Hingga hari ini, sebanyak sembilan kecamatan masuk zona hijau, zona oranye sebanyak lima kecamatan, serta 13 kecamatan berada pada zona kuning,” pungkasnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Belajar dari Kisah Nabi Isa, Warga di Sumenep Doa Bersama Tiup Kepala Kambing':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO