PDIP Tidak Terburu-buru Berikan Rekom untuk Calon Bupati Jember

PDIP Tidak Terburu-buru Berikan Rekom untuk Calon Bupati Jember Ketua DPC PDI Perjuangan Jember, Arif Wibowo. (foto: ist).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kontestasi politik di Jember kian dinamis. Banyak partai sudah mengeluarkan surat tugas untuk bakal calon bupati dalam Pilkada Jember 2020. Namun, DPC PDI Perjuangan Jember masih akan melakukan telaah kepada calon yang sudah mendaftar terlebih dahulu.

Hal ini disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Jember, Arif Wibowo. "Ya masih kita telaah dulu bakal calon yang sudah mendaftarkan diri sebelumnya dari PDI Perjuangan," ujarnya, Rabu (29/7/2020).

Ia menjelaskan, para pendaftar akan dimonitor terlebih dahulu, jadi tidak terburu-buru mengeluarkan rekom partai untuk syarat maju dalam pilkada. "Kita masih ada waktu, tidak perlu terburu-buru, kita akan menilik lebih jauh lagi," imbuhnya.

Jadwal pendaftaran bakal calon bupati ke KPU Jember akan dilaksanakan pada bulan September 2020 mendatang. Dengan waktu yang tersisa, pihaknya akan memaksimalkan untuk menjalankan mekanisme partai dalam hal penentuan rekom tersebut.

"Ya kita kan ada mekanisme partai, jadi kita harus mengikuti mekanisme tersebut," tuturnya.

Ia menambahkan, bahwa tidak ada satu partai pun yang bisa mengusung calon bupati Jember secara mandiri. Melainkan, harus melakukan koalisi dengan partai politik lainnya, karena tidak ada partai yang memiliki 10 kursi di parlemen. (jbr1/yud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO