Adakan Penyuluhan, Kapolres Kediri Kota: Anggota Usia 40 Tahun ke atas Harus Jaga Kesehatan

Adakan Penyuluhan, Kapolres Kediri Kota: Anggota Usia 40 Tahun ke atas Harus Jaga Kesehatan Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana saat memberi arahan kepada anggotanya. (foto: ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana mengumpulkan semua personelnya di Lapangan Mapolres Kediri Kota untuk mengikuti kegiatan Penyuluhan Kesehatan dan Sosialisasi Pola Hidup Sehat, Selasa (28/7/2020).

Dalam kegiatan yang juga melibatkan Urkes Polres Kediri Kota dan Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri itu, Kapolres Miko Indrayana mewanti-wanti agar personel Polres Kediri Kota yang berusia di atas 40 tahun untuk tetap menjaga kesehatan dan pentingnya memperhatikan gizi yang seimbang.

"Bagi personel yang berusia 40 tahun ke atas, tidak hanya upaya pencegahan yang harus dilakukan, tapi juga pemeriksaan kesehatan secara berkala harus dilakukan. Hal itu, bukan saja untuk pencegahan penyakit menahun yang dialami oleh personel Polri dan ASN pada usia di atas 40 tahun, tapi juga pencegahan Covid-19,: jelasnya, Selasa (28/7/2020).

Ditambahkan oleh Kapolres Kediri Kota, orang berusia 40 tahun lebih, termasuk personel Polres Kediri Kota, sudah masuk dalam kelompok yang rentan terinfeksi Covid-19. Meskipun banyak orang berusia 40 tahun masih sehat dan bugar, namun sebagian besar orang di usia ini sudah menderita penyakit tertentu.

"Jika tidak diperhatikan dan bersikap tak acuh, dikhawatirkan muncul penyakit lainnya," ujarnya.

"Langkah-langkah pencegahan pasti kami lakukan. Dalam kegiatan ini, tidak hanya anggota berusia 40 tahun ke atas, tapi juga diikuti anggota yang berusia di bawah 40 tahun. Menjaga sistem kekebalan tubuh tetap optimal wajib diperhatikan. Terlebih setelah usia 40 tahun, daya tahan tubuh akan menurun. Hal ini yang mengakibatkan usia ini lebih rentan terhadap penyakit dan infeksi virus," terang Kapolres Miko Indrayana.

Dalam kesempatan ni, AKBP Miko juga mengingatkan pentingnya menjaga sistem imun tubuh dan memperlancar peredaran darah, mulai kebersihan pribadi dan rajin berolah raga.

"Menjaga kebersihan pribadi adalah hal yang utama dalam menjaga kekebalan tubuh dan melindungi dari penyakit. Minimal mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun selama 20 detik. Selain itu, memperhatikan pola menjalankan tugas dan waktu istirahat penting diperhatikan. Tidur yang cukup sangat dianjurkan untuk kesehatan fisik dan mental," pungkasnya. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO