Pungkasiadi: ​Penyaluran BLT DD Tahap III Diutamakan Bagi Warga Rentan Terdampak Covid-19

Pungkasiadi: ​Penyaluran BLT DD Tahap III Diutamakan Bagi Warga Rentan Terdampak Covid-19 Bupati Pungkasiadi saat memberikan bantuan BLT DD. (foto: ist).

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemkab Mojokerto kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa () Tahun 2020 Tahap III (Juli) sebesar Rp 600 ribu. Bantuan ini disalurkan selama dua hari berturut-turut, 27-28 Juli 2020.

Pemerintah setempat berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat miskin dan rentan terdampak Covid-19.

Desa-desa yang menerima bantuan tersebut, yakni Tunggalpager Kecamatan Pungging (116 penerima), Desa Watesnegoro Kecamatan Ngoro (141 penerima), Desa Tambakagung Kecamatan Puri (97 penerima), serta Desa Kedunglengkong Kecamatan Dlanggu (98 penerima).

“Alhamdulillah, ini sudah tahap III. Nanti Insya Allah bisa dilanjutkan lagi, namun dengan nominal sekitar Rp 300 ribu. Bantuan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Mojokerto macamnya banyak. Ada yang dari pusat maupun provinsi. Maka dari itu, ada catatan tidak boleh ada data ganda,” ujar Bupati Mojokerto, Selasa (28/7/2020).

Bupati menegaskan komitmen bersama untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Saya minta ini dipahami betul-betul. New Normal adalah harapan kita agar hidup tetap produktif, aman, namun tidak sampai tertular Covid-19 dan ekonomi cepat pulih. Caranya tentu dengan menegakkan disiplin protokol kesehatan, sebab grafik pasien terkonfirmasi juga masih tinggi,” tandasnya. (yep/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO