Senin, 25 Januari 2021 20:58

​Dua Terduga Pelaku Pembunuhan Ibu Kos di Sidoarjo Diringkus Polisi

Senin, 27 Juli 2020 17:00 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
​Dua Terduga Pelaku Pembunuhan Ibu Kos di Sidoarjo Diringkus Polisi
Jenazah korban saat akan dimakamkan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pelaku dugaan pembunuhan Ibu Kos di kawasan Jalan Raya Brigjen Katamso, Dusun Bandilan, Desa Kedungrejo RT 17/RW 03, Kecamatan Waru, Sidoarjo, berhasil diringkus polisi.

"Iya benar. Terduga pelaku pembunuhan Jumat kemarin berhasil Kita amankan di Bali, Minggu (26/7) kemarin malam," kata Iptu Untoro, Kanit Reskrim Polsek Waru, Senin (27/7/2020).

Dua terduga pelaku itu berinisial S dan H, warga Balikpapan. Menurut informasi, mereka merupakan pasangan suami istri yang salah satu dari mereka merupakan pembantu korban.

Saat ini kedua terduga pelaku tengah diamankan di Polsek Waru untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. "Masih Kita dalami motifnya dan secepatnya Kita rilis," terang Untoro.

Seperti yang diketahui sebelumnya, warga di kawasan Jalan Raya Brigjen Katamso digemparkan dengan peristiwa pembunuhan ibu kos yang berada di Dusun Bandilan, Desa Kedungrejo, Waru, Sidoarjo.

Korban yaitu Mahdalena Tien Kartini (67). Jenazah korban pertama kali diketahui oleh Oki Taufik Nugroho, yang tak lain adalah anak korban yang tidak tinggal serumah dengan korban.

Saat itu, Oki curiga kalau kamar ibunya terkunci dan ibunya tidak kelihatan keluar kamar. Setelah itu, didobrak lah pintu kamar tersebut dan melihat ibunya sudah meninggal dalam keadaan tertelungkup.

Tidak hanya itu, pada tubuh korban terdapat bercak darah akibat luka di bagian punggung dan kepala bagian belakang.

Peristiwa itu langsung dilaporkan ke polisi. Tak lama berselang, petugas tiba di lokasi dan melakukan olah TKP. Setelah itu korban dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim untuk dilakukan otopsi. (cat/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...