Kamis, 01 Oktober 2020 10:23

​Alasan Buat Tik-Tok, Pemuda di Jombang Bawa Kabur Hp Teman

Senin, 27 Juli 2020 16:39 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Aan Amrulloh
​Alasan Buat Tik-Tok, Pemuda di Jombang Bawa Kabur Hp Teman
Tersangka saat diamankan di Mapolsek Peterongan. (foto: ist).

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dian Teguh (26), Warga Dusun Donowangsan RT 01 RW 02 Desa Patihan, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan harus berurusan dengan pihak berwajib usai membawa kabur Hp milik temannya sendiri.

Tersangka yang kesehariannya sebagai buruh serabutan tersebut diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Peterongan di depan Terminal Ngawi, Jumat (24/7/2020) kemarin.

Dari data yang didapat, korban diketahui bernama Hengky Hari Wijaya alias Pandu (22), seorang kernet truk warga asal Kampung Penyahiran RT 06 RW 11 Desa Bojonggalih, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi.

Kapolsek Peterongan, Iptu Sujadi mengungkapkan, kejadian berawal saat korban dan tersangka menuju Warung Pak Minto yang berada di jalan arah Terminal Kepuhsari Peterongan, Kabupaten Jombang, Selasa (24/3/2020) silam. Kedatangan mereka ke lokasi sekitar pukul 16:00 WIB untuk mengonsumsi minuman keras (miras).

“Setelah selesai mengonsumsi miras, tersangka meminjam Hp korban untuk bermain aplikasi Tik-Tok. Karena terlalu mabuk, korban tertidur sesaat setelah meminjamkan handphone miliknya,” ujarnya, Senin (27/7/2020).

Saat korban terbangun, lanjut Sujadi, dia sudah dalam keadaan sendirian di TKP. Setelah ditunggu beberapa saat, temannya (tersangka) tak kunjung datang. Hari kemudian memutuskan untuk mencari Dian yang terakhir dilihat berjalan menuju arah selatan terminal. Saat itulah dia sadar bahwa selain Hp, uang tunai Rp 4.650.000 miliknya juga diambil oleh tersangka.

“Selain handphone yang awalnya dipinjam, tersangka ternyata juga mengambil uang sebesar Rp 4.650.000 milik korban. Mengetahui hartanya sudah raib, korban melaporkan kejadian ke Polsek Peterongan,” terangnya.

Polisi kemudian melakukan upaya penyelidikan yang akhirnya mendapati posisi tersangka. Tak mau membuang kesempatan, tersangka berhasil diamankan tanpa perlawanan. Namun barang bukti hasil curian telah habis digunakan untuk foya-foya.

“Tersangka mengaku uang curian telah habis dipergunakan untuk berfoya-foya. Sedangkan Hp korban juga telah dijual tersangka kepada seseorang yang ditemuinya di depan Terminal Ngawi seharga Rp 400 ribu,” jelas Kapolsek Peterongan.

Akibat ulah tersangka, korban menderita kerugian materi sebesar Rp 5.820.000. Guna kepentingan penyidikan lebih lanjut, tersangka dan barang bukti kini diamankan ke Mapolsek Peterongan.

“Tersangka kita kenakan Pasal 372 KUHP dan 362 KUHP tentang penggelapan serta pencurian. Dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” pungkas Sujadi. (aan/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Rabu, 30 September 2020 20:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Pada tahun 90-an. Saat itu saya baru nikah. Saya bersama beberapa anak muda nongkrong di warung kopi. Tak jauh dari rumah. Warung itu terletak di pinggir jalan. Sekitar 300 meter dari Fakultas Kedokteran Universitas Ai...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...