Senin, 21 September 2020 03:20

Dukung Ekonomi Tetap Stabil, Polres Mojokerto Kota Luncurkan Transportasi Tangguh

Kamis, 23 Juli 2020 23:40 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rochmad Aris
Dukung Ekonomi Tetap Stabil, Polres Mojokerto Kota Luncurkan Transportasi Tangguh
Kapolres didampingi Wali Kota Mojokerto meluncurkan Transportasi Tangguh Semeru.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Polres Mojokerto Kota meluncurkan Transportasi Tangguh Semeru. Ada sebanyak 29 bus dari 4 PO Pariwisata yang sudah memenuhi maupun lulus dari serangkaian tes Protap Kesehatan Covid-19.

Mereka sudah layak untuk mengoperasikan masing-masing armadanya karena menerapkan protokol kesehatan bagi sopir maupun penumpang. 

Peluncuran Transportasi Tangguh Semeru yang digelar di Lapangan Surodinawan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari beserta Forkopimda lainnya, Kamis (23/7/2020). 

Dalam sambutannya, Ning Ita -sapaan akrab wali kota- berharap diluncurkannya transportasi tangguh semeru ini dapat mendukung percepatan roda perekonomian, termasuk bisa menghidupkan lagi jasa angkutan umum. 

"Sesuai Perwali 55 Tahun 2020 tentang Jasa Angkutan Umum, mereka yang sudah menerima sertifikat setelah lulus tes Protap Kesehatan Covid-19, dapat segera mengoperasikan masing-masing armadanya," harapnya.

Sementara Kapolres Mojokerto Kota AKBP Dedy Supriadi menjelaskan bahwa pihaknya mendukung adanya Perwali No. 55 Tahun 2020 tentang sarana transportasi umum. Untuk mendukung kebijakan ini, pihaknya telah mem-branding bus transportasi umum dengan label Transportasi Tangguh Semeru, karena telah memenuhi tes Protap Kesehatan Covid-19. 

"Pentingnya hal ini, sebab merupakan fasilitas publik yang perlu diwaspadai sebagai salah satu area penyebaran Covid-19," ujar AKBP Dedy. 

Pada peluncuran ini, para sopir juga kembali dibekali pemahaman tentang Transportasi Tangguh Semeru. Utamanya terkait tata cara pengangkutan penumpang di masa pandemi Covid-19.

"Para sopir harus memastikan penumpang menjaga jarak, memakai masker, serta mematuhi protokol kesehatan. Tujuannya supaya bisa mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19," terang Dedy.

"Melalui program Transportasi Tangguh Semeru, agar roda perekonomian dapat kembali stabil, serta transportasi umum bisa menjadi semangat baru menghadapi hiruk pikuk penyebaran Corona. Terutama dapat menggerakkan aktivitas sosial ekonomi masyarakat," pungkasnya. (ris/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...