Wakil Ketua Komisi III Mundur, Ketua DPRD Sumenep Segera Jadwalkan Pemilihan Ulang

Wakil Ketua Komisi III Mundur, Ketua DPRD Sumenep Segera Jadwalkan Pemilihan Ulang Anggota DPRD Kabupaten Sumenep H Latib.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sumenep H Latib tiba-tiba menyatakan mundur dari jabatan Wakil Ketua Komisi III . Pengunduran diri itu terhitung sejak tanggal 20 Juli 2020 kemarin.

Surat pengunduran diri sebagai Wakil Ketua Komisi III itu ia nyatakan pada rapat paripurna dengan agenda penyampaian laporan komisi terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Sumenep tahun anggaran 2019.

"Saya, sebagai Ketua Fraksi PPP, saya sampaikan surat ini dengan memberitahukan dan menyampaikan pengunduran diri saya sebagai Wakil Ketua Komisi III," ujar Latib pada waktu rapat paripurna, Senin (20/07/20).

Alasannya mengundurkan diri, karena ingin fokus membenahi fraksinya. Diketahui, H. Latib memang sekaligus menjabat sebagai Ketua Fraksi PPP .

“Saya mengundurkan diri karena saya ingin fokus melakukan pembenahan di Fraksi PPP,” ucapnya sembari menyerahkan dokumen pengunduran dirinya pada pimpinan sidang. Dia tidak menjelaskan pembenahan yang dimaksud.

Ketua Abd. Hamid Ali Munir mengatakan akan segera melakukan pemilihan ulang untuk mengisi kekosongan di Komisi III yang ditinggalkan Latib. “Kami akan lakukan pemilihan ulang terkait pengunduran Wakil Komisi III ,” ucapnya kepada awak media saat dikonfirmasi, Selasa (21/07/20).

Ia menegaskan, surat pengunduran diri H Latib mestinya disampaikan kepada pimpinan Komisi III, bukan kepada pimpinan DPRD. Karena mekanismenya, pimpinan komisi mengirim surat pengunduran diri ke pimpinan DPRD supaya dijadwalkan agenda pemilihan ulang jabatan yang kosong.

“Nanti akan segera Kami jadwalkan agenda pemilihan ulang jabatan yang kosong,” tegasnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO