Uji Coba New Normal, Pemkab Tuban Buka Sektor Wisata dan Perbolehkan Hajatan

Uji Coba New Normal, Pemkab Tuban Buka Sektor Wisata dan Perbolehkan Hajatan Acara Sosialiasi SE New Normal di Pendopo Krido Manunggal, Selasa (21/7/2020). (foto: ist).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan mulai membuka sektor wisata selama 14 hari ke depan. Hal ini dilakukan sebagai uji coba persiapan new normal. Selain obyek wisata, wahana kesenian dan hajatan juga boleh digelar lagi mulai Sabtu (25/7/2020) besok hingga 14 hari ke depan.

Kepala Disparbudpora Kabupaten , Sulistyadi setelah acara sosialiasi SE di Pendopo Krido Manunggal, Selasa (21/7/2020) mengatakan, masa uji coba ini berdasarkan hasil kesepakatan forum bersama. Mulai dari pemangku sektor wisata, kesenian, dan hajatan. Jika masa percobaan itu dianggap berhasil dan lancar, maka akan lanjut terus.

"Kendati demikian, kami mengimbau agar masyarakat untuk mematuhi protokol Covid-19, dalam hal ini membatasi undangan atau wisatawan," ujar Didit, sapaan akrabnya.

Kata dia, adaptasi kebiasaan baru di bidang pariwisata dan penyelenggaraan kesenian, serta pelaksanaan hajatan ini sudah tertuang di Surat Edaran (SE) Bupati .

"Kami juga mencari referensi dari yang lebih tinggi, mulai dari Keputusan Menteri, hingga Surat Edaran Gubernur dan Surat Keputusan (SK) yang dibuat oleh Dinas Pariwisata Jawa Timur," bebernya.

Disparbudpora berharap, masa uji coba pembukaan sektor wisata bisa diketahui semua pihak, termasuk pihak desa. "Jangan sampai ada disinformasi tentang hal ini. Apalagi terkait izin penyelenggaraan hiburan dimulai dari tingkat desa hingga Forkopimka," pesannya.

"Semoga masa uji coba ini tidak ada kendala dan tidak muncul klaster dari sektor wisata maupun yang lain," pungkasnya. (wan/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO