Sabtu, 19 September 2020 16:02

Kantongi Rekom 5 Parpol, Mas Dhito Langsung Tancap Gas, Turun Sapa Warga

Minggu, 19 Juli 2020 14:36 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Kantongi Rekom 5 Parpol, Mas Dhito Langsung Tancap Gas, Turun Sapa Warga
Hanindhito Himawan Pramono (kaos hitam) saat menyapa warga di area Sendang Tirto Kamandanu. (foto: MUJI/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Hanindhito Himawan Pramono (Mas Dhito), Calon Bupati Kediri 2020 yang sudah pasti diusung 5 partai terus blusukan menyapa warga Kabupaten Kediri.

Dhito yang berpasangan dengan Dewi Mariya Ulfa dalam Pilkada Kediri 2020 itu, hari ini menyempatkan diri menemui Anggota Komunitas Sepeda Tua Sidodadi di area Sendang Tirto Kamandanu Desa Menang, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, Minggu (19/7/2020) pagi.

Pertemuan itu sengaja dilakukan di Sendang Tirto Kamandanu karena kebetulan komunitas tersebut juga sudah mempunyai agenda ngonthel ke Sendang Tirto Kamandanu.

"Jadi, kami tadi untuk sampai di sini ya dengan sepeda tua ini. Kami ngonthel sejauh sekitar 22 km dari Desa Canggu menuju ke Desa Menang ini. Pergi pulang ya sekitar 44 km," ujar Ismu, sesepuh komunitas sepeda tua tersebut.

Menurut Ismu, dirinya tahu kalau secara organisasi, Kosti (Komunitas Sepeda Tua Indonesia) tempatnya bernaung itu adalah netral dan tidak berpolitik. Tapi secara pribadi, anggota Kosti dibebaskan memilih, termasuk dalam urusan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020 ini.

"Kami sudah sampaikan kepada anggota, kalau soal dukung mendukung calon bupati itu urusan pribadi-pribadi. Dan kebetulan Mas Dhito bisa menerima aspirasi kami, makanya kami mendukung Mas Dhito," tambah Ismu mewakili kawan-kawannya di Komunitas Sepeda Tua Sidodadi, Canggu.

Sementara itu, Dhito sendiri mengaku senang dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh salah satu komunitas sepeda tua ini. "Tentunya tidak hanya partai politik saja yang kami mintai dukungan. Yang lebih penting adalah dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Kediri. Termasuk dari dulur-dulur pecinta sepeda tua ini," kata Dhito.

Dalam acara tersebut, Dhito sendiri juga sempat ngonthel bareng keliling area Sendang Tirto Kamandanu dengan menaiki sepeda tua milik salah satu anggota dengan diiringi oleh anggota komunitas. 

Sekadar diketahui, Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Mariya Ulfa diusung oleh 5 parpol yang dengan total 39 kursi di DPRD Kabupaten Kediri. Yakni PDIP, PKB, PAN, Nasdem, dan Golkar. (uji/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 06 September 2020 19:43 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Bahak di Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo mulai diminati para wisatawan. Bahkan di hari libur, pengunjung pantai Bahak mencapai ratusan orang.Menariknya, di tengah pandemi Covid-19, pantai Ba...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...